get app
inews
Aa Read Next : LDII Kota Pekalongan Sembelih 26 Sapi dan 24 Kambing, Dagingnya Dibagi pada Warga Sekitar

Jelang Idhul Adha, Puluhan Kambing Ikut Kontes

Selasa, 13 Juni 2023 | 22:30 WIB
header img
Salah seorang peternak tengah memberi minum susu kepaa kambing yang ikut kontes

 

Pekalongan, iNewsPantura.id - Puluhan kambing ikut kontes kambing kurban di Lapangan Mataram Kota Pekalongan. Kambing yang ikut kontes dari harga Rp2 juta-Rp5 juta hingga Rp15 juta.

Bahkan ada juga kambing yang seharga mobil baru Rp150 juta-Rp200 juta bahkan bisa lebih per ekor jenis etawa yang sering menang kontes.

Berbagai kambing  ras jenis etawa, domba, kambing lokal ikut kontes hewan kurban di Kambing yang sudah siap ikut didaftarkan ditimbang dan diikat di lapangan. 

Kambing tersebut kemudian di cek kesehatan, kelayakan  dan umurnya oleh dokter hewan. Selain itu juga di cek keindahan badan, bulu, proporsi tubuh dan lainnya oleh juri.

“Kontes kambing kurban ini untuk mengendalikan kambing lokal dan kambing ras di Pekalongan dan sekitarnya,” kata Mu’adi, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan, Senin (12/6).

 

“Selain itu juga sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat  memastikan hewan kurban sehat dan layak serta memenuhi syarat untuk kurban,” katanya. 

Kontes kali ini diikuti peternak dari Kota Pekalongan dan beberapa peternak daerah sekitar. Ke depan, kontes kambing akan dibuat rutin serta menjaring peserta lebih banyak. Hadiah dari kontes ini uang jutaan rupiah dan piala dari Wali Kota Pekalongan.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut