get app
inews
Aa Read Next : Kompol Gunawan Wibisono, Wakapolres Pemalang , Spesialis Ungkap Kasus Besar

Dilanda Kekeringan, Warga Desa Siremeng Terima Bantuan Air Bersih

Jum'at, 23 Juni 2023 | 09:45 WIB
header img
Polres Pemalang yang turut menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 20 ribu liter untuk ratusan warga Siremeng Pemalang yang membutuhkan. Foto: iNewsPantura.id

 

PEMALANG, iNewsPantura.id -  Kekeringan yang melanda Desa Siremeng, Kecamatan Pulosari, Pemalang memantik perhatian Polres Pemalang yang turut menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 20 ribu liter untuk ratusan warga yang membutuhkan.

“Bantuan air bersih disalurkan, dikarenakan belum adanya sumber mata air di Desa Siremeng, dan masih bergantungnya masyarakat pada penampungan air hujan,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, S.I.K., M.H. melalui Kabag Log Kompol Nana Edi Sugito, S.H. 

Kabal Log mengatakan, bantuan air bersih yang disalurkan pada sekitar 200 orang warga Desa Siremeng Pulosari, merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.“Semoga bantuan air bersih ini dapat membantu masyarakat, agar dapat dinikmati dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” kata Kabag Log.

Menanggapi adanya bantuan air bersih tersebut, Kepala Desa Siremeng Solikhin menyampaikan ucapan terima kasih pada Polres Pemalang, atas perhatian yang diberikan kepada warganya.“Memang situasi seperti ini kerap terjadi setiap tahun, masyarakat Desa Siremeng pasti mengalami kekurangan air bersih pada musim kemarau,” kata Solikhin.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut