get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Pj Bupati Batang Lantik 6 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Selasa, 22 Agustus 2023 | 15:43 WIB
header img
Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki saat melantik 6 pejabat pimpinan tinggi pratama.

BATANG, iNewsPantura.id – Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melantik 6 pejabat pimpinan tinggi pratama di Aula Bupati Batang, Jumat (18/8/2023).

Pimpinan tinggi pratama yang dilantik yakni Asri Hermawan menduduki jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Batang, Rakhmat Nurul Fadilah (Kepala Dinas Ketenagakerjaan), Suprapto (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan), Susilo Heru Yuwono (Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman), Eko Widiyanto (Kepala Dinas Perhubungan Batang), dan Muhammad Fathoni menduduki jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, pelantikan beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama sudah melalui proses tahapan seleksi yang panjang di pusat.

"Pengajuan rotasi pejabat pimpinan tinggi pratama dilakukan sejak bulan Maret 2023 lalu yang diajukan lewat Kemendagri setelah kami melakukan tes wawancara,” jelasnya.

Persyaratan rotasi jabatan pun terbilang banyak salah satunya adalah minimal menduduki jabatan selama 2 tahun.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya tidak dapat mengintervensi apapun karena semua penilaian berada di BKN pusat melalui proses panjang hingga sekarang baru disetujui.

"Makanya, setelah persetujuan disetujui kami langsung melakukan pelantikan, karena ada masa tenggang waktu agar tidak kedaluwarsa,” ungkapnya.

Lani mengatakan Rotasi jabatan baru  dilakukan pada tahun pertama melihat dulu kinerja pimpinan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pada tahun kedua baru dievaluasi untuk itu ada sedikit rotasi dilakukan.

"Kepada pejabat pimpinan tinggi pratama yang sudah dilantik, segera untuk melakukan penyesuaian, adaptasinya cepat dengan berkoordinasi dengan pimpinan sebelumnya agar program yang baik terdahulu terus berjalan,” tandasnya.*

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut