get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idhul Adha, Puluhan Kambing Ikut Kontes

Kadin Pekalongan Diharapkan Jadi Support System untuk UMKM

Sabtu, 22 Januari 2022 | 11:39 WIB
header img
Beberapa Pengurus kadin Kabupaten Pekalongan tengah berdiskusi mempersiapkan Muskab Kadin 2022

PEKALONGAN,iNews.id - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah diharapkan bisa jadi support system bagi pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). Demikian terungkap dalam sesi diskusi para pengurus Kadin kabupaten Pekalongan untuk mempersiapkan Musyawarah Kadin Kabupaten Pekalongan 2022, di Kafe And Resto  Hotel King Garden Bandungan, Jumat malam (22/1).

Motivator nasional Yayang Dandi Purwana yang menjadi pembicara tamu dalam diskusi tersebut menegaskan, eksistensi Kadin di daerah termasuk Pekalongan tak perlu muluk-muluk. "Jika ada pelaku UMKM sulit jualan, datang ke Kadin, kalau sulit mengelola usaha datang ke Kadin minta advice perusahaan datang ke Kadin, berarti Kadin sudah sukses dan eksis di tengah masyarakat," ujar pengusaha yang dikenal dengan sebutan Master Closing Indonesia itu.

Kabupaten Pekalongan kata dia, menyimpan banyak potensi ekonomi, selain punya banyak sumber daya alam seperti pertanian dan kelautan, Pekalongan juga punya brand yang sudah kuat di bidang tekstil dan batik yang sudah mendunia. Jadi kata dia, Pekalongan itu potesinya luar biasa  dan Kadin harusnya bisa menjadi support systemnya UMKM sehingga UMKM di Pekalongan lebih maju.

Ketua Kadin Kabupaten Pekalongan HA Failasuf membenarkan, Pekalongan memang menyimpan peluang luar biasa. Dia berharap Kadin ke depan menjadi lebih baik dan bisa memenuhi harapan masyarakat khususnya untuk membantu pelaku UMKM. Kadin kata dia juga sangat strategis, karena punya jejaring para pengusaha yang kuat di seluruh nusantara. "Tahun 2022, Kadin Kabupaten Pekalongan akan menggelar Muskab. Saya berharap Muskab akan berjalan sukses dan bisa membawa Kadin ke depan menjadi lebih baik,'' Ujar pemilik Batik Pesisir tersebut.  

 

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut