Logo Network
Network

Dukung Pemulihan Ekonomi, DPRD Siap Bersinergi dengan Kadin

Ariq Hibatulloh
.
Jum'at, 01 Juli 2022 | 11:29 WIB
Dukung Pemulihan Ekonomi, DPRD Siap Bersinergi dengan Kadin
Ketua DPRD Hj Hindun (dua dari kanan) menyerahkan kenang kenangan kepada Sekretaris LPPM UNNES Prof Suci (Foto: Inews Pantura)

KABUPATEN PEKALONGAN, iNewsPantura - DPRD Kabupaten Pekalongan siap bersinergi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk membantu memulihkan ekonomi masyarakat pasca pandemi.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun mengatakan, sebagai bentuk komitmen itu DPRD memfasilitasi Kadin untuk menjalin kerjasama dengan beberapa elemen termasuk perguruan tinggi.

Seperti yang saat kunjungan ke Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Semarang (UNNES). "Banyak program yang bisa disinergikan di UNNES khususnya terkait pemberdayaan UMKM. Saya rasa tepat jika bekerjasama dengan KADIN," ujarnya.

Hal itu juga disambut baik oleh pihak UNNES. Sekretaris LPPM UNNES Prof Suci Hatiningsih mengatakan, pihaknya siap bekerjasama dengan siapapun termasuk dengan DPRD dan Kadin Kabupaten Pekalongan.

Mendikbudristek kata dia, punya banyak program untuk bisa mendukung UMKM termasuk pendampingan inkubasi bisnis. "Kami sudah menyalurkan milyaran untuk kegiatan tersebut," ujarnya.

Ketua Kadin Ahmad Masruri juga menyambut baik penawaran itu. Menurut dia , Kadin siap berkolaborasi dengan siapa saja dalam rangka membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca pandemi.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini