get app
inews
Aa Read Next : Bupati Pekalongan Serahkan Bantuan Pasca Banjir di Tirto

Banjir dan Longsor di Pekalongan: NU Peduli Terjunkan Relawan

Kamis, 20 Januari 2022 | 07:00 WIB
header img
Relawan NU Peduli membantu evakuasi warga

PEKALONGAN, Inews - Banjir dan longsor yang terjadi di bererapa wilayah di Kabupaten Pekalongan direspon cepat oleh PCNU Kabupaten Pekalongan yang segera membentuk Posko NU Peduli Rabu malam.

Ketua lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kabupaten Pekalongan M Eko Prasetyo Rabu tengah malam (19/1) mengatakan, relawan dari Posko NU Peduli yang terdiri dari berbagai elemen lembaga di PCNU telah bergerak cepat membantu warga. "Malam ini kami membantu evakuasi warga serta mengurangi resiko bencana," ujarnya.

Posko NU Peduli tambah dia, menerima laporan dari Warga Nahdliyin adanya bencana alam banjir dan longsor di beberapa kecamatan, di antaranya di Petungkriyono, Lebakbarang, Paninggaran, Doro, dan  Wonokerto. "Mencermati situasi sejak kemarin kita mengaktifkan Posko NU Peduli untuk kesiapsiagaan sebagai tanggungjawab untuk membantu pemerintah dan warga .

 Hujan deras yang mengguyur Rabu (19/1) menyebabkan ribuan rumah di Kabupaten dan Kota Pekalongan terendam  banjir. Dari informasi yang dihimpun, hujan deras mulai mengguyur daerah atas di Kabupaten Pekalongan seperti Petungkriyono, Paninggaran dan Lebakbarang. Hujan deras itu menyebabkan dua sungai besar di Kabupaten Pekalongan yaitu Sungai Welo dan Sengkarang meluap. Luapan Suangai Welo dan Sengkarang yang mengalir deras sekitar pukul 17.00 mulai merendam rumah-rumah warga

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut