get app
inews
Aa Read Next : Rawan Kebakaran, TPA Randukuning Diguyur Air

Hujan Deras, Pekalongan Banjir Lagi

Minggu, 06 Februari 2022 | 11:00 WIB
header img
Warga Desa Purwodadi (Sragi) Kabupaten Pekalongan, jawa Tengah Bertahan tak mau mengungsi meski rumahnya terendam air

PEKALONGAN, iNews - Hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu sore hingga malam (5/2) menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Pekalongan,Jawa Tengah, Minggu (6/2).

Di Kabupaten Pekalongan banjir terjadi di beberapa desa. Jika dua pekan lalu, banjir terjadi di wilayah Kabupaten Pekalongan bagian tengah dan timur seperti di Doro dan kedungwuni. Kali ini banjir terjadi di wilayah Kabupaten Pekalongan bagian tengah dan barat.  di antarany Desa Purwodadi  dan Gebangkerep (Sragi), Pait, Tengeng Wetan dan Kulon (Siwalan), Simbang Kulon (Buaran)

Banjir juga terjadi di beberapa desa yang jadi langganan di Kecamatan Tirto yaitu di Desa Jeruksari,Silirejo, Mulyorejo, Tegaldowo, Karangjompo, Pacar, Tanjung dan Dadirejo (Tirto).

Badan Penangguangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan bersama unsur masyarakat di desa setempat serta relawan dari ormas termasuk dari NU Peduli Kabupaten Pekalongan mulai mengevakuasi warga khususnya anak-anak dan orangtua untuk mengungsi. Sebagian warga mau mengungsi, sebagian lainnya masih bertahan di rumah yang tergenang air sejak minggu pagi.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut