get app
inews
Aa Read Next : Retribusi Naik 70-100% Pedagang Pasar Tradisional Keberatan

DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Minggu, 18 Februari 2024 | 10:56 WIB
header img
Guru sedang mengenalkan program lingkungan hidup pada anak usia dini.

Pekalongan,iNewsPantura.id- Pekalongan,iNewsPantura.id- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pekalongan menumbuhkan kesadaran peduli lingkungan kepada anak usia dini, melalui Program Kolaborasi Merawat Bumi (Sirami).

Program SIRAMI ini merupakan upaya edukasi pendidikan lingkungan hidup bagi anak-anak usia dini  Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), serta bersinergi dengan Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI)  dan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Pekalongan serta beberapa komunitas.

Kepala DLH Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso atau yang akrab disapa SBS, mengatakan bahwa, program SIRAMI ini secara perdana diawali dengan kunjungan dari anak-anak TK Santo Yosep ke Kantor DLH setempat pada Jum’at, 16 Februari 2024.

"Kami secara perdana memulai program ini dengan adanya kunjungan anak-anak TK Santo Yosep Pekalongan agar mereka sejak dini mulai mengenal pentingnya dan menjadi insan yang sadar akan kepedulian terhadap lingkungan disekitarnya,"ucapnya di sela-sela kegiatan perdana Program SIRAMI yang berlangsung di Aula Kantor DLH Kota Pekalongan, Jumat (16/2/2024).

SBS menyebutkan, adapun materi yang diberikan melalui Program SIRAMI ini, diantaranya terkait pengenalan pemilahan sampah organik dan anorganik yang harus diolah dari sumbernya, bank sampah agar sampah anorganik yang terkumpul bisa ditukar dengan uang, serta pengenalan sarana prasarana yang dimiliki DLH Kota Pekalongan untuk menangani sampah di Kota Pekalongan.

"Alhamdulillah anak-anak sangat antusias  dan para guru pendamping juga menyambut dengan baik adanya program SIRAMI. Kegiatan SIRAMI ini akan rutin kami lakukan setiap minggunya. Diharapkan upaya ini bisa menyadarkan pentingnya kepedulian lingkungan sejak usia dini,"tandasnya.***

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut