get app
inews
Aa Read Next : Tak Naik Podium di MotoGP Inggris 2022, Fabio Quartararo Salahkan Ban

Bukan di Sepang, Yamaha  Anggap Tes Pramusim MotoGP 2022 di Mandalika Jauh Lebih Penting

Jum'at, 04 Februari 2022 | 08:26 WIB
header img
Sirkut Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) (Foto: inews)

Massimo Meregalli, Direktur Tim Monster Energy Yamaha, menilai tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Indonesia, jauh lebih penting ketimbang di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pastinya, ada alasan khusus yang melatarbelakangi penilaian Meregalli ini. Hal itu dia ungkapkan saat peluncuran motor timnya pada Jumat (4/2/2022). 

Karena pertama kali, tentu para pembalap juga baru akan beradaptasi dengan Sirkuit Mandalika. Hal itu yang membuat sirkuit ini menjadi tantangan besar termasuk bagi tim Monster Energy Yamaha.

Sebagaimana diketahui, kalender MotoGP 2022 sudah merampungkan Shakedown Test yang bergulir di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 31 Januari dan 2 Februari 2022. Kini mereka akan mempersiapkan tes pramusim resmi pada 5-6 Februari di tempat yang sama.

Kemudian, jadwal tes pra musim bakal digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Indonesia pada 11-13 Februari mendatang. Balapan di sirkuit ini adalah yang pertama sepanjang sejarah MotoGP.

“Dalam pendapat saya, tes pramusim paling penting justru ada di Indonesia karena Sirkuit Mandalika benar-benar baru untuk MotoGP,” ucap Meregalli.

“Di mana kita harus sebanyak mungkin mendapatkan informasi terutama juga Sirkuit Mandalika bakal sebagai venue awal dalam kalender MotoGP,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Sirkuit Mandalika sendiri bakal menggelar balapan seri kedua di MotoGP 2022. Balapan akan digelar setelah seri pertama yang berlangsung di Qatar. Para pembalap bakal menjadi yang terdepan di sirkuit ini pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Pada MotoGP 2022, Yamaha bakal menggunakan modifikasi motor YZR-M1. Adapun pembalap andalan mereka untuk musim ini adalah Franco Morbidelli dan sang juara bertahan Fabio Quartararo.

Kedua pembalap ini memiliki ciri khas tersendiri dari motor yang digunakan masing-masing. Tampak keduanya memiliki warna berbeda dan kontras satu sama lain.

Fabio Quartararo bakal tampil dengan warna yang menonjol adalah merah terang. Perpaduan warna ini terlihat elegan di antara pakaian balap dan motornya.

Sementara bagi Morbidelli, warna hijau stabilo dominan pada motor dan baju balapnya. Hal itu semakin terlihat dalam warna di antara nomor yang terpampang jelas di depan motor.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut