get app
inews
Aa Read Next : Rahasia Dahsyat Dibalik Kulit Pisang

Alami Gejala Omicron? Ini Daftar Obat yang Bisa Dibeli Tanpa Resep Dokter

Kamis, 17 Februari 2022 | 13:36 WIB
header img
Gejala Omicron dr. Pras (Foto: Tangkapan Layar Tiktok)

JAKARTA - Gejala orang yang terinfeksi COVID-19 varian Omicron cukup beragam. Umumnya gejala yang dialami berupa batuk, demam, hidung tersumbat, pilek, sakit kepala, sakit tenggorokan hingga nyeri otot.

Bagi anda yang mengalami gejala ringan seperti di atas, ternyata ada sejumlah obat yang bisa dikonsumsi untuk melawan virus ini dan bisa anda beli tanpa resep dari dokter.

Dilansir dari akun TikTok @this.is.pras, Kamis (17/2/2022), dr. Pras menjabarkan apa saja gejala yang dialami seseorang ketika terjangkit Omicron.

dr. Pras juga mengungkapkan jika ada obat yang bisa dibeli tanpa resep dokter ketika seseorang terinfeksi virus tersebut.

"Kali ini akan membahas obat untuk orang yang bergejala Omicron (COVID-19) tanpa resep dokter," kata dr. Pras dalam unggahannya.

Berikut daftar obat yang bisa dibeli tanpa resep dokter sesuai dengan gejala Omicron yang dialami:

1. Batuk Berdahak
Bisa diberikan erdosteine syrup 3x1 sehari sebanyak satu sendok makan. Kemudian, bisa juga diberikan acetylcisteine 3x1 tablet per hari.

2. Batuk Tidak Berdahak
Orang yang mengalami gejala ini, bisa diberkan Dextromethorpahan (DMP) 3x1 satu tablet. Andai ada gatal di tenggorokan, DMP bisa dikombinasikan dengan CTM 3x1 satu tablet.

3. Demam
Kemudian, kalau ada demam bisa diberikan paracetamol 500Mg 3 sampai 4 kali sehari 1 Tablet atau ibuprofen 200Mg 3 sampai 4 kali satu hari 1 Tablet.

4. Nyeri di Kepala atau Badan Pegal
Obatnya sama seperti gejala demam, paracetamol 500Mg 3 sampai 4 kali sehari 1 Tablet atau ibuprofen 200Mg 3 sampai 4 kali satu hari 1 Tablet.
Namun, jika nyeri kepalanya cukup parah, bisa dikombinasikan dengan paracetamol + ibuprofen, kalua tidak menolong juga bisa diberikan asam mefenamat 500Mg 3x1.

Bagi yang memilki riwayat masalah lambung, harus berhati-hati dengan penggunaan asam mefenamat karena dapat mengiritasi lambung, jadi diberikan sesudah makan.

5. Nyeri Tenggorokan
Apabila mengalami ini, bisa diberikan fg troches 3 sampai 4x1 sehari tablet.

6. Hidung Tersumbat, Pilek, Bersin-Bersin
Jika mengalami gejala ini, dapat mengkonsumsi trifedrin 3x1 atau acrifed/rhinofed 3x1 dalam sehari.

7. Kelelahan
Gejala kelelahan pada orang yang terinfeksi Omicron, dapat diatasi dengan vitamin yang mengandung C, D, dan Zim 1x1, terdapat pada Redoxon atau Cool Vita.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut