get app
inews
Aa Read Next : Ansan Greeners Dukung Indonesia Juara AFF 2022

Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022: Tim Putri Indonesia  Pertama Rasakan Gelar Juara

Minggu, 20 Februari 2022 | 13:16 WIB
header img
Tria Mayasari/Nita Violina Menang 3-1 atas Korea Selatan (Foto: PBSI)

SELANGOR – Usai Mengalahkan Korea Selatan, Tim Putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Nita Violina Marwah berhasil membawa Indonesia Juara.

Tim Putri Indonesia menjadi juara untuk pertama kalinya di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 usai mengalahkan Korea Selatan 3-1 pada Minggu (20/2/2022). Lanny/Nita yang turun di partai keempat sanggup memastikan kemenangan itu usah menang 23-21 dan 21-11.

Berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim Min Ji/Park Min Jeong, Nita/Lanny menang dengan skor 23-21, 21-11.

Laga menegangkan sebenarnya terjadi pada pertandingan ini. Namun, pertarungan yang sangat menarik terjadi di gim pertama, di mana Nita/Lanny dan Kim/Park saling kejar-kejaran angka.

Meski saat interval Nita/Lanny tertinggal 8-11, tetapi mereka selalu menempel perolehan poin Kim/Park. Permainan seru terjadi sejak 12-12, di mana keduanya selalu bermain imbang. Bahkan kedudukan sama terus terjadi hingga 21-21.

Memasuki gim kedua, Nita/Lanny makin ganas. Memanfaatkan mental Kim/Park yang terpengaruh dengan kekalahan gim pertama, mereka benar-benar menguasai jalannya laga.

Tak tanggung-tanggung, pada awal laga gim kedua ini mereka langsung unggul 8-0 atas ganda Korsel tersebut. Permainan pun berlangsung cepat dan Nita/Lanny unggul 11-3 di interval gim kedua.

Akhirnya dengan kepercayaan diri tinggi yang dimiliki Nita/Lanny, pasangan berusia 20 dan 19 tahun itu memastikan gelar untuk Indonesia. Pada gim kedua mereka membungkam Kim/Park dengan skor 21-11.

Namun, dua angka terakhir ini, Nita/Lanny mampu bermain dengan tenang. Justru Kim/Park membuat kesalahan sendiri yang menguntungkan pasangan Indonesia. Nita/Lanny pun mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 23-21

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut