Logo Network
Network

5 Ganda Putri Bulu Tangkis ini Paling Betah Duduki Peringkat 1 Dunia

Fatimatus Zahro
.
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 10:27 WIB
5 Ganda Putri Bulu Tangkis ini Paling Betah Duduki Peringkat 1 Dunia
Ganda putri top 1 dunia (Foto: Instagram)

Menjadi pemain bulu tangkis nomor satu dunia merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi seorang atlet. Namun, agar tetap berada di fase tersebut untuk waktu yang cukup lama bukanlah hal yang mudah. Butuh kerja keras, pengorbanan, dan kesabaran yang tinggi agar terus konsisten di setiap kejuaraan.

 

Berbicara tentang sektor ganda putri, China dan Jepang bisa dibilang adalah jagonya. Pasangan ganda putri dari dua negara itu memang selalu bergantian di podium utama atau ranking teratas BWF. Kita berharap nantinya akan ada wakil Indonesia yang bisa tampil konsisten dan menjadi ganda putri terbaik di dunia.

 

Berikut deretan ganda putri yang paling lama bertengger di peringkat satu dunia

 

5. Tian Qing/Zhao Yunlei (25 Pekan)

 

Tiang Qing/Zhao Yunlei adalah salah satu pasangan ganda putri sejak 2011 sampai berpisah pada 2014. Bersama Zhao Yunlei mereka meraih medali emas Olimpiade 2012.

 

Tian Qing/Zhao Yunlei berada di peringkat satu BWF selama 25 pekan. Menariknya, mereka berpisah secara tidak baik-baik. Karena mantan pacar Zhao Yunlei, yang juga pebulu tangkis Zhang Nan, malah memacari Tian Qing.

 

4. Chen Qingchen/Jia Yifan (33 Pekan)

 

Musuh bebuyutan dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu ini juga merupakan salah satu ganda putri terbaik di dunia. Chen/Jia adalah peraih medali perak Olimpiade 2020.

 

Chen/JIa berhasil menjadi peringkat satu dunia selama 33 pekan berturut-turut. Konsistensi mereka memang tidak perlu diragukan.

 

3. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (46 Pekan)

 

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota adalah salah satu ganda putri andalan Jepang. Berpasangan sejak 2018, prestasinya luar biasa.

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini