get app
inews
Aa Read Next : Waspada, Perairan Selatan Jawa Barat-NTB Diprediksi Terjadi Gelombang Tinggi hingga 6 Meter

Liburan ke Segara Kidul Nusa Penida, Pengunjung Wajib Pakai Sarung

Sabtu, 26 Februari 2022 | 12:30 WIB
header img
Liburan ke Segara Kidul Nusa Penida, Pengunjung Wajib Pakai Sarung (Foto: Okezone.com)

PULAU Nusa Penida, memiliki keindahan alam yang memukau, juga salah satu destinasi wisata turis saat berkunjung ke Bali.

Perlu diingat, jika berkunjung ke Segara Kidul wajib memakai sarung, hal itu dikarenakan harus menjaga adab di tempat yang suci.

Lalu sebelum memasuki area pura, pengunjung dapat berkesempatan melukat (pembersihan diri) di jaba pura. Kemudian, pengunjung bisa mencoba mata air guyangan.

Seorang pengguna TikTok dengan akun @kuncirin baru-baru mengunggah sebuah video wisata Pura Segara Kidul, menampilkan sederet anak tangga menuju lokasi.

“Sudah pernah ke Pura Segara Kidul? Di sana lebih ekstrem lagi tangganya, antara hidup dan mati,” tulisnya dalam keterangan video.

Ya, tangga itu berada di tebing bukit batu yang curam. Kalau menuju Pura Segara Kidul harus menapaki anak tangga tersebut. Tapi tak perlu khawatir, karena aman untuk dinaiki dan pemandangan indah tersaji di sekelilingnya.

Pura Segara Kidul berlokasi di Guyangan, Dusun Antapan, Desa Batukandik. Segara Kidul ini ibarat hidden gem atau permata tersembunyi. Punya mata air Guyungan yang merupakan sumber air bersih di Nusa Penida.

Segara Kidul juga memiliki kolam renang alami atau natural pool di bawah tebing dengan air yang jernih. Suara ombak memukul batu karang membuat suasananya menyenangkan. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin bermeditasi ataupun mencari ketenangan.

Menjadi lebih spesial, jika Anda duduk di tepi tebing maka dapat menikmati secara langsung Samudera Hindia.

Namun, jalur untuk menuju ke Segara Kidul memang cukup curam dengan harus melewati ratusan anak tangga. Jika datang ke Segara Kidul menurut warga setempat harus menyiapkan tenaga yang fit.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut