get app
inews
Aa Read Next : Bupati Pemalang Segera Disidang, KPK Limpahkan Kasus Jual Beli Jabatan ke JPU

Salurkan Bantuan Sembako ke Pekerja Seni, Bupati Pemalang Minta Tetap Sabar

Minggu, 01 Agustus 2021 | 22:15 WIB
header img
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan pekerja seni, di Pendopo Kabupaten Pemalang, Minggu malam, 1 Agustus 2021.

Pemalang, Pantura.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Pemalang memberikan ribuan paket sembako kepada para pekerja seni. Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo minta mereka yang terdampak PPKM ini bersabar.

Ribuan paket sembako itu diserahkan oleh Mukti Agung Wibowo kepada perwakilan pekerja seni, di Pendopo Kabupaten Pemalang, Minggu malam, 1 Agustus 2021. Total ada 1.212 paket sembako, di antaranya 804 paket untuk anggota Dewan Kesenian Pemalang (DKP), dan 408 paket untuk Dewan Kesenian Daerah (DKD).

"Kita tahu para pegiat seni ini pasti terdampak PPKM, karena mereka tidak bisa beraktivitas, dibatasinya semua aktivitas berkaitan pagelaran seni," kata Mukti Agung.

Dalam kebijakan PPKM Level 3 ini, kata Agung, memang ada pembatasan aktivitas seperti pagelaran seni dan hajatan, yang menjadi ladang penghasilan mereka. "Seperti dalam pernikahan dan khitanan, ijab qobul dan khitannya tidak masalah, sudah ada protap-nya," katanya.

Namun diakui Agung, berkaitan pagelaran seni ataupun resepsi hajatan, belum bisa diperbolehkan karena mengundang kerumunan. "Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban rekan-rekan pekerja seni, untuk itu semuanya tetap bersabar," kata Mukti Agung.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Kesenian Pemalang, Ello mengaku senang dengan adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pemalang kepada pekerja seni.

"Kami ucapkan terima kasih, dan apresiasi untuk pemkab. Kami berharap, ke depan dalam kebijakannya, ada kelonggaran untuk aktivitas kami dalam bekerja," kata Ello.

Hal senada disampaikan Ketua DKD Pemalang, Supendi. "Total 408 paket saya bagikan ke beberapa komunitas yang kami naungi, ada fotografer, bakulers, ekraf, dan cover wedding," tuturnya.

Editor : Candra Suciawan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut