get app
inews
Aa Read Next : Tampil Gacor Usai Comeback, Marc Marquez  Hadirkan Ancaman Para Rivalnya di MotoGP 2023

Erick Thohir: Presiden Jokowi Siap Sambut Kedatangan Marc Marquez dan Kawan-Kawan

Senin, 07 Maret 2022 | 10:51 WIB
header img
Presiden Jokowi Siap Sambut Kedatangan Para rider MotoGP 2022 Mandalika. (Foto: Instagram)

Sebelum Race MotoGP Mandalika 2022, sebanyak 17 pembalap MotoGP 2022  bakal bertemu presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan pada Rabu, 16 Maret 2022. 

Hal itu diungkapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam konferensi pers virtual yang diadakan pada Minggu, 6 Maret 2022 sore WIB. Menurut Erick Thohir, presiden Jokowi siap menyambut kedatangan Marc Marquez dan kawan-kawan.

“Pak Jokowi berkenan menerima rombongan pembalap MotoGP di Jakarta,” kata Erick Thohir.

Bahkan ada wacana digelar parade dalam upaya memeriahkan race MotoGP Mandalika 2022. Hanya saja perihal parade, Erick Thohir masih menunggu konfirmasi dari pihak istana.

“Keputusan itu ada di istana. Kami hanya mendorong ini kesempatan Indonesia untuk mempromosikan ajang besar,” lanjut mantan presiden Inter Milan tersebut.

Sejauh ini sudah ada beberapa pembalap MotoGP yang bakal menemui presiden. Mereka ialah Marc Marquez, Joan Mir, Andrea Dovizioso, Francesco Bagnaia, Maverick Vinales dan banyak lagi.

Setelah bertemu presiden Jokowi, Marc Marquez dan kawan-kawan bersiap tampil di MotoGP Mandalika 2022. Rangkaian race kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Pada 18-19 Maret 2022 digelar sesi latihan bebas dan kualifikasi. Kemudian baru pada 20 Maret 2022, race dilangsungkan.

Saat ini seluruh pembalap masih berada di Qatar. Semalam, sebanyak 24 pembalap mentas di race perdana MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Hasilnya, Enea Bastianini (Gresini Racing) keluar sebagai pemenang disusul Brad Binder (Red Bull KTM) dan Pol Espargaro (Repsol Honda). Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) hanya menempati posisi lima.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut