get app
inews
Aa Read Next : Kisah Anggota Babinsa di Pekalongan yang Sukses Budidayakan Bibit Lele

Viral! Kolam Lele Jadi Sarang Ular, Bikin Ngeri Lihatnya!

Senin, 07 Maret 2022 | 11:52 WIB
header img
Viral! Kolam Lele Jadi Sarang Ular, Bikin Ngeri Lihatnya! (Foto: Okezone)

JAKARTA - Viral sebuah unggahan video TikTok pada akun @wongsepele8691, memperlihatkan kondisi kolam lele yang sudah lama tidak dibersihkan berisi gerombolan ular. 

Video dengan caption "kolam lele yang lama ga dibersihin tau² pas dikuras udah tambah penghuninya mana besar² lagi" tersebut sudah ditonton sebanyak 17,3 juta kali.

Diduga akibat kondisi kolam yang tidak terawat, hal tersebut memancing ular-ular mendatangi kolam tersebut. kemudian ikan lele yang seharusnya di budidayakan, malah menjadi santapan bagi ular-ular tersebut. Tak heran saat sang pemilik menguras kolam tersebut, terlihat beberapa ular yang ukurannya tidak kecil.

Banyak warganet yang ngeri melihat hal tersebut. "ya Allah uler nya sampe punya keluarga besar" tulis akun @dewiirmasari95.

"Untung gk ada yg nyelupin kaki dikolamnya, merinding," ujar akun @ketuageng__.

Oleh karena itu, kebersihan kolam harus selalu dijaga. Terutama bagi peternak lele yang menggunakan kolam tanah atau semen. Meskipun ikan lele dapat hidup di tempat yang kotor, tetapi tidak menutup kemungkinan adanya hewan lain yang mendatangi kolam, jika kolam dibiarkan tidak terurus.

Diketahui budidaya ikan lele merupakan kegiatan di mana orang memelihara ikan lele untuk kemudian dijual. Banyaknya masyarakat yang tertarik membudidayakan atau ternak ikan lele, dikarenakan ikan lele relatif lebih mudah untuk dibudidayakan di perairan dengan iklim hangat seperti di Indonesia.

Ikan lele juga dapat menjadi suplai makanan yang murah bagi pasar setempat. Karena itulah, ternak lele juga merupakan salah satu bisnis yang menggiurkan.

Namun, kendati demikian, tak semua peternak lele sukses dan berhasil. Tak sedikit juga orang yang mengalami kegagalan dalam membudidayakan ikan lele.

Ada beberapa faktor yang dapat menjadi kegagalan, seperti biaya pakan yang membengkak, adanya serangan penyakit, kualitas benih lele yang buruk, dan kolam yang tidak sesuai.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut