get app
inews
Aa Read Next : Bus Masuk Jurang, Satu Tewas Puluhan Luka

Kecelakaan Diduga Bus Rem Blong

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 23:22 WIB
header img
Penyebab Bus Kecelakaan Diduga Rem Blong, Korban Tewas Sudah Teridentifikasi

Penyebab Bus Kecelakaan Diduga Rem Blong, Korban Tewas Sudah Teridentifikasi 

Pekalongan, inews Pantura ( Sabtu 19/10) 

Bus PO " Berlian Trans " no pol A 7558 ZA , yang mengalami kecelakaan di Linggoasri Kajen Pekalongan, Sabtu Sore ( 19/10) diduga akibat rem blong. " Bus diduga mengalami masalah pengereman, pada saat jalan menurun tidak terkendali sehingga menabrak pembatas jalan dan terguling, " jelas  AKP Joko Supriyanto, Kasat Lantas Polres Pekalongan, Sabtu malam (19/10) 

Satu penumpang tewas sudah ada identitasnya, yaitu Ny Adah (50) warga Balaraja Tanggerang Banten. " Penumpang sebanyak 33 orang mengalami luka luka dan saat ini dirawat di RSUD Kajen Pekalongan. Sebanyak 6 orang rawat inap dan yang luka ringan bisa rawat jalan, " jelas Kasat Lantas. 

Sebagian korban luka dibagian kepala, kaki dan tangan, korban masih dalam penanganan tim medis. Penumpang selain orang dewasa juga terdapat anak anak. Mereka semua kondisinya luka berat dan ringan. 

Rombongan keluarga besar ini dari desa Tobat Balaraja Tangerang, baru pulang dari acara pernikahan keluarga di Banjarnegara Jawa Tengah. Saat melintas di lokasi, Bus tiba-tiba rem blong tak terkendali ,menabrak pembatas jalan lalu terguling.


Supir bus, Mukmin Hidayat , luka bagian kaki dan sempat terjepit body Bus. Saat ini kondisinya masih shock dan dalam perawatan tim medis

Warga yang mengetahui kejadian langsung memberikan pertolongan. Aparat Sat Lantas Polres Pekalongan bersama warga dan relawan langsung mengevakuasi korban ke RSUD Kajen. 

Jalan Banjarnegara- Pekalongan sempat macet karena proses evakuasi korban. Namun saat ini jalur utama antar kabupaten tersebut sudah normal.

Editor : Suryo Sukarno

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut