get app
inews
Aa Read Next : Pemkot - Pemprov Salurkan Bantuan Sarpras Alat Pengolahan Tempe dan CPPD Kedelai 

Sosialisasi Ops Zebra , Anak-Anak Dapat Helm dan Boneka

Minggu, 20 Oktober 2024 | 10:15 WIB
header img
Sosialisasi Ops Zebra Candi 2024, Anak-Anak Dapat Helm dan Boneka dari Satlantas Polres Pekalongan

Sosialisasi Ops Zebra Candi 2024, Anak-Anak Dapat Helm dan Boneka dari Satlantas Polres Pekalongan

Pekalongan – iNews. Pantura.id

Kegiatan sosialisasi dan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat , terus dilakukan Satlantas Polres Pekalongan Jawa Tengah.  Dalam rangka Ops Zebra Candi 2024 dilakukan aksi humanis, kepada pengguna kendaraan yang melintas di jalan seperti di simpang 3 Sedayu Kec. Wonopringgo Kabupaten Pekalongan. 

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, S.H. mengatakan, kegiatannya itu merupakan bagian dari rangkaian Operasi Zebra Candi 2034 yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024 nanti, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam sosialisasi ini, para petugas memberikan edukasi dengan membawa alat peraga dan spanduk yang berisi tentang himbauan tertib berlalu lintas dan ajakan untuk mematuhi aturan di jalan demi keselamatan bersama.

“Masyarakat juga diimbau untuk mendukung operasi ini sebagai bagian dari upaya mewujudkan situasi yang aman dan tertib lalu lintas untuk keselamatan bersama,” kata Kasat Lantas.

Selain edukasi, AKP Joko mengungkapkan, pihaknya juga melakukan teguran simpatik kepada para pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas. Menurutnya, langkah ini diambil untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tanpa harus mengedepankan penegakan hukum.

“Kegiatan ini bertujuan melalui pendekatan humanis dapat membangun kesadaran bersama sehingga masyarakat lebih disiplin dalam berkendara,” ungkapnya.

Hal unik dari yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pekalongan, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada pengendara yang sudah tertib dalam berlalu lintas dan juga kepada masyarakat pengguna jalan yang kurang mampu.

“Sebagai bentuk reward dari kami, bagi pengendara yang sudah tertib kami berikan souvenir berupa boneka, mainan anak, dan juga coklat. Sedangkan masyarakat yang kami rasa kurang mampi kami beri bantuan helm dan juga sembako,” pungkas Kasat Lantas.

Editor : Suryo Sukarno

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut