get app
inews
Aa Read Next : Resmi Gabung, Lewandowski Siap Jadi Mesin Pencetak Gol bagi Barcelona

Ungguli Lima Kemenangan di Liga Eropa, Barcelona Anggap Remeh Galatasaray? 

Kamis, 10 Maret 2022 | 07:22 WIB
header img
Ungguli Lima Kemenangan di Liga Eropa, Blaugrana Anggap Remeh Galatasaray.

Blaugrana berturut-turut menumbangkan Valencia 4-1, Napoli 4-2, Athletic Bilbao 4-0, serta Elche 2-1. Blaugrana tak boleh meremehkan wakil asal Turki ini.

Mereka kemungkinan masih akan mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres, dan Ousmane Dembele di lini depan. Ketiganya diharapkan mampu menjebol gawang Galatasaray untuk memuluskan langkah mereka di leg kedua pada 18 Maret mendatang.

Kendati demikian, Galatasaray tetap bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. Mereka mampu menghentikan tim-tim kuat lainnya seperti Lazio, Marseille, hingga Lokomotiv Moscow pada kualifikasi Grup E. Praktis skuad racikan Domenec Torrent bakal siap memberikan kejutan bagi Blaugrana

Barcelona saat ini dalam trend positif  Anak-anak asuh Xavi memenangi empat laga terakhirnya, mencetak total 14 gol dan cuma kebobolan empat. 

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2021/2022  mempertemukan 2 tim papan atas Eropa Barcelona akan menjamu Galatasaray, Jumat 11 Maret 2022 di Camp Nou pukul 03:00 WIB. 

Di atas kertas pertemuan kedua tim sejatinya tidak baru-baru amat. Keduanya pernah saling bentrok di pentas Eropa. Dari delapan kali pertemuan, Blaugrana unggul lima kemenangan berbanding satu kekalahan. Sementara tiga laga lainnya harus berakhir imbang.

Menatap laga dini hari nanti, Xavi Hernandez berusaha untuk mengobati luka timnya yang terdepak dari Liga Champions musim ini. Barcelona pun sedang dalam tren bagus dengan menempati posisi tiga di klasemen Liga Spanyol 2021-2022.

Namun demikian, Xavi nampaknya tak ingin berubah meski difavoritkan juara Liga Europa. Dia menilai Memphis Depay dan kolega belum terlalu familiar dengan kompetisi 'Liga Malam Jumat'.

Barcelona menang atas Elche di Liga Spanyol 2021-2022 (Foto: REUTERS) Barcelona menang atas Elche di Liga Spanyol 2021-2022 (Foto: REUTERS).

“Saya tidak melihat diri saya sebagai salah satu favorit. Kami tidak tahu kompetisinya dan kami belum pernah memenangkannya,” ujar Xavi Hernandez dilansir dari Marca, Kamis (10/3/2022).

Melihat peta kekuatan tim Barcelona sejatinya tidak dalam skuad terbaik mereka. Ansu Fati, Sergi Roberto, Samuel Umtiti dan Alejandro Balde jadi empat pemain yang absen di laga nanti karena masih dibekap cedera.

Prediksi susunan pemain 

BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Garcia, Araujo, Dest; Gonzalez, Frenkie de Jong, Pedri; Depay, Aubameyang, Dembele
Pelatih: Xavi Hernandez

GALATASARAY (4-2-3-1): Muslera; Van Aanholt, Marcao, Nelsson, Elabdellaoui; Kutlu, Pulgar; Akturkoglu, Cicaldau, Babel; Gomis
Pelatih: Domenec Torrent

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
(23/11/1994), Liga Champions, Galatasaray 2-1 Barcelona
(5/12/2001), Liga Champions, Barcelona 2-2 Galatasaray
(19/3/2002), Liga Champions, Galatasaray 0-1 Barcelona
(24/9/2002), Liga Champions, Galatasaray 0-2 Barcelona
(13/11/2002), Liga Champions, Barcelona 3-1 Galatasaray

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut