get app
inews
Aa Read Next : Anak Cristiano Ronaldo Pakai Jersey Real Madrid, Kode pindah ke Los Blancos?

Jelang International Youth Championship, Barcelona dan Atletico Madrid Dapat Sambutan Hangat

Rabu, 13 April 2022 | 09:36 WIB
header img
Jelang International Youth Championship, Barcelona dan Atletico Madrid Dapat Sambutan Hangat (Foto: Okezone)

Turnamen sepak bola bergengsi International Youth Championship (IYC) 2021 akan segera dimulai. Tim Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 mendapatkan sambutan yang hangat ketika baru tiba di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Selasa (12/4/2022) siang WIB.

Kedua tim muda Raksasa Spanyol tersebut hadir di Indonesia untuk ikut berlaga di turnamen International Youth Championship (IYC) 2021. Diketahui, kedua kesebelasan tersebut membawa 20 pemain.

IYC 2021 sendiri tidak hanya diikuti oleh dua tim muda asal Spanyol itu saja. Melainkan terdapat juga wakil tim tuan rumah yaitu Bali United U-18 dan Indonesia All Star U-20.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, Selasa (12/4/2022), dua tim muda raksasa asal Spanyol itu tiba di Hotel Shangri-La pukul 09.30 WIB dengan menggunakan empat bis. Sesampainya di sana, skuad Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 langsung mendapat sambutan yang hangat.

Para pemain disambut dengan tarian daerah yang mana itu merupakan salah satu dari agenda sambutan tersebut. Baik pemain Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 menikmatinya dengan sangat antusias.

Usai mendapat sambutan hangat, terlihat para pemain dan tim ofisial Barcelona U-18 serta Atletico Madrid U-18 melakukan sesi foto bersama. Setelah itu, masing-masing tim memasuki ke ruangan yang sudah disediakan untuk sarapan.

Kemudian, skuad Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 melakukan tes antigen. Namun itu dilakukan secara bergantian agar tidak menumpuk. Semuanya itu dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan ketat yang berlaku guna memastikan tim dalam kondisi sehat.

Setelah semua proses itu selesai, barulah para pemain kedua kesebelasan bergegas untuk masuk ke kamarnya guna beristirahat. Pada agenda selanjutnya, terdapat sesi konferensi pers pra IYC 2021 yang akan diikuti semua tim. Agenda itu dijadwalkan pukul 13.00 WIB.

Barulah sehabis itu skuad Bali United U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18 menjalani sesi latihan ofisial di JIS. Mereka semua bakal menjajal rumput hybrid pada stadion berkapastias 82ribu penonton tersebut. Sementara untuk Indonesia All Stars U-20 telah melakukan latihan terlebih dulu pada pukul 09.00 WIB.

Gelaran IYC 2021 itu nantinya diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS) pada 13, 15, 17, dan 19 April 2022.

Sekadar informasi, empat tim itu akan bertanding dengan format turnamen fase grup, yang mana dua tim dengan poin teratas berhak masuk ke final. Sementara, dua tim sisa akan bertanding di pertandingan perebutan juara ketiga.

Pertandingan pertama IYC 2021 akan dimulai pada besok, Rabu 13 April 2022. Adalah Bali United U-18 vs Atletico Madrid U-18 yang akan menjadi laga pembuka pada pukul 15.00 WIB. Kemudian dilanjutkan pertandingan antara Indonesia All Stars U-20 kontra Barcelona U-18 pada pukul 21.30 WIB.

Bagi kalian yang ingin menonton aksi para talenta muda sepak bola Indonesia dan Eropa itu bisa disaksikan secara live di RCTI, MNC TV, dan iNews. Tidak hanya tiga saluran televisi itu saja melainkan juga dapat disaksikan lewat live streaming RCTI+ dan Vision+.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut