get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Respons Shin Tae-yong saat Ditanya Bisakah Sang Penerjemah Jeong Seok-seo Ikuti Jejak Jose Mourinho

Selasa, 19 Juli 2022 | 10:51 WIB
header img
Respons Shin Tae-yong saat Ditanya Bisakah Sang Penerjemah Jeong Seok-seo Ikuti Jejak Jose Mourinho (Foto: Okezone)

RESPONS kocak pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong saat ditanya apakah sang penerjemah, Jeong Seok-seo bisa mengikuti jejak Jose Mourinho menjadi pelatih top dunia.

Sekadar diketahui, Jeong Seok-seo bertugas sebagai penerjemah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sejak akhir 2019.

Sejak saat itu, ke mana pun Shin Tae-yong bertugas bersama Timnas Indonesia, Jeje -sapaan akrab Jeong Seok-seo- selalu berada di sampingnya. Karier Jeong Seok-seo sebagai penerjemah pelatih kenamaan sama persis dengan Jose Mourinho.

Jose Mourinho

(Jose Mourinho pernah menjadi penerjemah Bobby Robson)

Sebelum terkenal sebagai pelatih top dunia seperti sekarang, Jose Mourinho dulunya berkarier sebagai penerjemah. Pada 1992, Jose Mourinho bertugas sebagai penerjemah pelatih legendaris asal Inggris, Bobby Robson.

Saat itu, Bobby Robson yang tidak menguasai bahasa Portugal mendapat pendampingan dari Jose Mourinho di setiap kesempatan berbicara di hadapan media. Jose Mourinho sendiri mendapat pekerjaan ini setelah mengirim lamaran di Sporting Lisbon.

Bobby Robson pun terkesima dengan Jose Mourinho. Selain bisa banyak bahasa seperti Inggris, Spanyol, Portugal hingga Italia, Jose Mourinho juga memiliki pengetahuan yang luas soal sepakbola.

Hal itu tidak mengherankan, mengingat Jose Mourinho dulunya seorang pesepakbola. Kolaborasi Bobby Robson dan Jose Mourinho tak hanya berlangsung di Sporting Lisbon. Mereka pun bekerja sama di FC Porto hingga ketika Bobby Robson ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada 1996.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut