get app
inews
Aa Read Next : Liverpol dibantai Napoli 4-1, Jurgen Klopp: Penampilan Mohamed Salah dan Kolega Sangat Buruk

Menang Lawan Sampdoria 3-1, Jeventus Pepet Napoli 

Minggu, 13 Maret 2022 | 04:49 WIB
header img
Menang Lawan Sampdoria 3-1, Jeventus Kejar Napoli (foto: Instagram)

SAMPDORIA - Juventus berhasil mengalahkan Sampdoria  dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022.

Meski berhasil menang 3-1, Bianconeri  kerap membuang kesempatan dalam pertandingan tersebut. Alvaro Morata tampil jadi pahlawan Bianconeri lewat dua golnya di laga kali ini.

Kemenangan atas Sampdoria membuat Juventus terus mempertipis jarak dengan Napoli 

Pertandingan di  memulai dengan tempo yang cukup lambat. Sang tuan rumah  Sampdoria lebih unggul dalam  penguasaan bola meskipun belum ada serangan mematikan yang dilakukan kedua tim 

Juventus mencoba tampil lebih agresif dan  mencoba mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang berhasil didapatkan, namun lini pertahanan Sampdoria mampu menutup serangan dari Juventus dengan baik 

Pada menit ke-23, Dewi Fortuna menaungi  Juventus  setelah Maya Yoshida mencetak gol bunuh diri usai mencegah Moise Kean yang berpeluang membobol gawang Sampdoria. Juventus pun unggul 1-0 atas Sampdoria.

Pada menit 34 Juventus mendapatkan hadiah  penalti setelah pemain Sampdoria melakukan pelanggaran di kotak pinalti Alvaro Morata yang menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik.  Jeventus  kini unggul menjadi 2-0.

Tidak ada gol yang dapat kembali tercipta walaupun  Juventus terus menguasai jalannya pertandingan. Sekorpun tetap  2-0 untuk keunggulan Juventus  di babak pertama.

di awal babak kedua Juventus kembali menunjukan dominasinya Hal tersebut membuat tim tuan rumah masih harus bekerja lebih keras untuk bisa memberikan perlawanan yang sengit demi memperkecil ketertinggalan.

Barisan belakang  Sampdoria mampu menunjukan pertahanan yang solid walaupun digempur digempur Jeventus  dari segala penjuru  . Juventus cukup kesulitan untuk memaksimalkan peluang yang didapatkan untuk menambah keunggulan.

Pada menit 74, Sampdoria mendapatkan kesempatan untuk memperkecil ketertinggalannya melalui tendangan penalti. Pasalnya, Adrien Rabiot secara tidak sengaja telah melakukan handball di kotak terlarang.

Namun, Antonio Candreva yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya berhasil diselamatkan oleh Wojciech Szczesny. Juventus pun masih unggul 2-0 di laga tersebut.

Sampdoria akhirnya dapat memperkecil ketertinggalannya pada menit 84 setelah Abdelhamid Sabiri melesatkan tendangan bebas dengan sangat baik. Kedudukan pun kini menjadi 2-1 untuk keunggulan Juventus.

Menjelang akhir pertandingan, Morata kembali mencetak gol untuk Juventus di menit 88 dengan memanfaatkan umpan dari Locatelli dengan sangat baik. Juventus pun berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Susunan pemain Sampdoria vs Juventus di Liga 1 2021-2022

Sampdoria (4-4-2): Wladimiro Falcone; Bartosz Bereszynski, Maya Yoshida, Omar Colley, Tommaso Augello; Antonio Candreva, Tomas Rincon, Stefano Sensi,Morten Thorsby; Francesco Caputo, Fabio Quagliarella.

Pelatih: Marco Giampaolo.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Daniele Rugani, Matthijs de Ligt, Luca Pellegrini; Juan Cuadrado, Manuel Locatelli, Arthur, Adrien Rabiot; Alvaro Morata, Moise Kean.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut