get app
inews
Aa Read Next : Aisy Zivana Zaneta, Siswa SMA 1 Pekalongan Lolos program beasiswa Pertukaran Pelajar Internasional

Mau Liburan Musim Semi, Ini Rekomendasi Tempat yang Tepat untuk Anda

Rabu, 30 Maret 2022 | 11:18 WIB
header img
Pesona hamparan tulip warna-warni cantik dan megah di Belanda (Foto: Okezone)

Jakarta - Anda menantikan liburan musim semi yang indah dan menyenangkan?, simak rekomendasi tempat yang tepat untuk Anda kunjungi.

Liburan Musim semi biasanya akan berlangsung bulan Maret sampai dengan Mei, musim panas berlangsung bulan Juni sampai dengan Agustus, musim gugur berlangsung bulan September sampai dengan November, dan musim dingin akan berlangsung mulai Desember hingga Februari.

Saat Musim semi telah tiba bunga-bunga bermekaran, cuaca lebih hangat dan lebih banyak sinar matahari sehingga sangat menarik untuk pergi liburan. 

Jika Anda ingin memanfaatkan perubahan musim dan melakukan perjalanan, inilah tempat untuk menikmati pemandangan musim semi yang indah, dikutip dari Albawaba;

1. Jepang

Sebagai tujuan wisata, Jepang sudah memiliki begitu banyak hal untuk ditawarkan, seperti bunga sakura.

Bunga sakura atau pohon sakura yang bermekaran membuat Jepang berada di urutan teratas dalam daftar tempat yang harus dikunjungi untuk menikmati pemandangan musim semi yang indah.

Bulan ini merupakan waktu yang tepat jika Anda ingin melihat bunga sakura musim semi. Pohon-pohon biasanya mekar antara bulan Maret dan awal Mei jadi jika Anda pergi setelahnya maka Anda mungkin akan terlambat untuk melihat pemandangan indah di puncaknya.

2. Yordania

Sebagian besar lanskap Yordania tampak kering dan gersang, tetapi setelah hujan musim dingin berakhir dan musim semi melanda, banyak daerah yang dipenuhi tanaman hijau dan kehidupan.

Khususnya Jerash, Umm Qais dan Ajloun di ujung utara Yordania menawarkan keindahan alamnya menjadi sangat tepat jika Anda mau berlibur musim semi.

Di setiap lokasi Anda dapat mengharapkan untuk dikelilingi oleh ladang hijau, dan ada bonus tambahan untuk dapat mengunjungi reruntuhan kuno dan situs bersejarah.

3. Belanda

Jika bunga sakura yang bermekaran dan reruntuhan kuno yang diselimuti tanaman hijau tidak cocok untuk Anda, lihat Belanda di daftar tempat yang harus dikunjungi untuk menikmati pemandangan musim semi yang indah.

Ladang tulip di Belanda menjadikan negara ini salah satu tempat paling menakjubkan di dunia selama musim semi.

Hamparan luas bunga warna-warni merah muda, merah, ungu dan banyak lagi membentang sejauh mata memandang saat bunga tulip mekar sepanjang Mei dan April.

4. Amerika Serikat

Setiap negara bagian di AS memiliki sesuatu untuk ditawarkan di musim semi apakah Anda mencari iklim yang lebih hangat atau lebih dingin, tetapi untuk pemandangan alam pertimbangkan untuk menuju ke Pantai Barat.

California, Oregon, dan Washington semuanya mempesona selama musim semi dan merupakan rumah bagi liburan alam yang indah.

Anda juga akan berada di dekat garis pantai sehingga setelah menjelajahi hutan dan danau yang luas, Anda dapat dengan mudah berkendara ke pantai hanya dalam beberapa jam.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut