get app
inews
Aa Read Next : 13 Negara Ini Larang Penggunaan Aplikasi TikTok

4 Negara Ini Bakal Bikin "Geger" di Piala Dunia 2022

Jum'at, 01 April 2022 | 10:49 WIB
header img
Timna Senegal Lolos Piala Dunia 2022 (Foto: Instagram)

DOHA, iNews.id - Piala Dunia 2022 bakal segera digelar di Qatar, banyak negara peserta bakal hadirkan kejutan yang bikin geger pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Pentas akbar sepakbola empat tahunan yang memperebutkan juara paling bergengsi sepanjang sejarah selalu menampilkan pertandingan terbaik dari beberapa Negera.

Turnamen Piala Dunia selalu menampilkan drama menarik untuk disaksikan. Banyak kejutan sering  tersaji di turnamen empat tahunan ini.

Tapi sepak bola bukan matematika yang mudah ditebak. Tak heran kejutan terjadi dalam olahraga ini bahkan di hajatan sekelas Piala Dunia.

Nah, di edisi 2022 kira-kira siapa tim kejutan yang bakal bikin geger pecinta sepak bola?

Berikut 4 Negara kuda hitam akan buat kejutan di Piala Dunia 2022 Qatar:

1. Senegal

Senegal jadi salah satu tim yang disebut-sebut bakal bikin kejutan di Piala Dunia 2022. Sebab tim yang dijuluki The Lions of Teranga itu punya skuad merata di berbagai lini.

Pemain yang mengisi starting XI Senegal saat ini juga bersebaran di lima liga top Eropa. Sebut saja kiper Chelsea Edouard Mendy di bawah mistar gawang.

Lalu ada mesin gol Liverpool Sadio Mane di lini serang. Di area pertahanan juga ada tembok besar milik Napoli, Kalidou Koulibaly. 

Sadio Mane dan kolega mencatatkan sejarah yakni menjuarai Piala Afrika untuk pertama kalinya edisi 2022. Bukan tidak mungkin mereka juga bikin sejarah di Piala Dunia 2022.

2. Denmark

Denmark berhasil melaju ke semifinal Euro 2020 usai menaklukkan Republik Ceko.

Negara satu ini dijuluki Tim Dinamit. Ya, Denmark siap bikin dentuman keras di Piala Dunia 2022.

Semangat juang tinggi sudah mereka tunjukkan sejak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Christian Eriksen dan kolega lolos ke Qatar berkat tampil perkasa di Grup F.

Tim Dinamit memetik sembilan kemenangan dari 10 laga yang digelar. Mereka mencetak 30 gol dan hanya kebobolan tiga kali. 

Denmark menjadi negara Eropa kedua setelah Jerman yang lolos ke Piala Dunia 2022. Wajar rasanya jika Tim Dinamit diprediksi bikin kejutan di Qatar.

3. Arab Saudi

Tim satu ini dijuluki Brasil dari Asia. Arab Saudi sempat bikin geger di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Tim asuhan Herve Renard itu berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 dengan status pemuncak Grup B. Arab Suadi di atas tim kuat Benua Kuning yakni Jepang yang punya ranking FIFA jauh di atas mereka.

Bahkan Arab Saudi juga sempat mengalahkan Jepang 1-0 di Jeddah. Kolektivitas tinggi jadi kunci permainan tim berjuluk The Green Falcons itu.

Bukan kemustahilan jika Arab Saudi kembali beringas di Piala Dunia 2022. Sejauh ini prestasi terbaik mereka hanya tembus babak 16 Besar Piala Dunia 1994.

4. Kanada

Kanada menjadi tim pertama dari Zona CONCACAF yang lolos ke Piala Dunia 2022. Ini menjadi pertama kali mereka rasakan setelah menunggu 36 tahun.

Tentu Kanada tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas. Alphonso Davies dan kawan-kawan akan berjuang mati-matian di Qatar nanti.

Mereka tak mau hanya menumpang lewat di Piala Dunia 2022. Di bawah arahan Pelatih Inggris, John Herdman, Kanada diprediksi bikin kejutan di Piala Dunia 2022.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut