get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Jumawa, Sebut Tidak Ada Negara Lain yang Mampu Kendalikan Inflasi seperti Indonesia

Kabar Gembira, Pekerja dengan Gaji di Bawah Rp3,5 Juta bakal Dapat BLT 1 Juta per Orang 

Rabu, 06 April 2022 | 09:19 WIB
header img
Ilustrasi BLT subsidi gaji 2022.(Foto: iNews)

JAKARTA - Kabar gembira, pemerintah telah menganggarkan BLT subsidi gaji untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta.

Pemerintah telah menganggarkan sekira Rp8,8 triliun untuk program Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahun ini.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, program bantuan subsidi upah ini ditujukan untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta dengan besarnya Rp1 juta per penerima.

"Sasarannya adalah sebanyak 8,8 juta pekerja dengan total kebutuhan anggaran Rp8,8 triliun," kata Airlangga dalam keterangannya usai rapat Sidang Kabinet Paripurna di Jakarta, Selasa(5/4/2022).

Airlangga menjelaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengarahkan untuk mempertebal perlindungan sosial menghadapi gejolak geopolitik Rusia-Ukraina yang berimbas pada kenaikan harga komoditas dan inflasi.

"Oleh karena itu arahan pak Presiden bahwa perlindungan sosial perlu terus dipertebal. Salah satunya adalah program baru yang diarahkan bapak Presiden yaitu bantuan subsidi upah," ujar Airlangga.

Selain itu, program BLT dana desa terus dilanjutkan, dan ada usulan Banpres untuk usaha mikro yang nanti akan juga diagendakan besarannya Rp600 ribu per penerima, ini sama dengan PKLWT dan sasarannya 12 juta penerima.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut