get app
inews
Aa Read Next : 13 Negara Ini Larang Penggunaan Aplikasi TikTok

Cara Mudah Pin Video TikTok Biar Tampil Teratas pada Profil

Rabu, 06 April 2022 | 12:32 WIB
header img
Cara mudah pin vidio di aplikasi tiktok (Foto: Freepic)

JAKARTA - Cara menyematkan video di TikTok cukup mudah, ketika disematkan, maka video yang dipilih bakal berada di posisi paling atas daftar video di profil TikTok.

Diketahui, TikTok selalu melakukan pembaruan fitur agar disukai oleh pengguna.

Salah satunya, yakni kedatangan fitur sematkan video atau pin video. Fitur ini, memungkinkan pengguna untuk meletakkan video di urutan teratas pada profil, dan orang lain bisa dengan mudah melihatnya.

Saat ini, warganet Indonesia makin menikmati konten-konten TikTok yang sekarang telah bertransformasi, serta lebih kreatif dari masa-masa awal kedatangannya di Tanah Air.

Adapun aplikasi untuk membuat dan menyebarkan beragam video pendek dalam format secara vertikal, dimainkan hanya dengan men-scroll layar ke atas maupun ke bawah.

Hal ini, juga membantu mendorong penceritaan, dan memberikan atribusi yang tepat dengan menunjukkan pembuat video, deskripsi video, dan suara latar dalam bentuk pemutar khusus TikTok.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara  mudah  pin video di TikTok biar vidio tampil teratas pada profil

1. Masuk TikTok

Masuk ke TikTok merupakan langkah pertama yang perlu dilakukan, jadi pengguna harus login sesuai akun nama yang didaftarkan beserta password-nya.

2. Kunjungi Profil

Setelah sukses login dengan menggunakan akun yang didaftar, langkah selanjutnya adalah mengunjungi profil TikTok. Pilih menu profil pada bagian kanan bawah halaman utama TikTok. Kemudian cari salah satu video yang ingin Anda sematkan atau di-pin supaya muncul di halaman profil TikTok Anda, dan buka video tersebut.

3. Pilih Opsi Pin

Tekan opsi pin untuk melihat video di halaman profil, usahakan video yang akan disematkan tidak akan dihapus TikTok. Jika video dihapus dari aplikasi TikTok, video tidak akan dapat diakses lagi.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut