get app
inews
Aa Read Next : Inggit: Emak-Emak Kudu Ikut Ramaikan Bisnis Online

Inggit Soraya: Wanita Zaman Sekarang Harus Lebih Berdaya demi Kemajuan Bangsa

Jum'at, 22 April 2022 | 00:24 WIB
header img
Inggit Soraya saat berfoto bersama pengurus TP PKK Kota Pekalongan (sumber: facebook)

PEKALONGAN, iNews –  R.A. Kartini merupakan pendobrak ketertutupan informasi dan pendidikan. Sosoknya memberi inspirasi tidak hanya bagi masyarakat Indonesia pada masa itu, melainkan pula membuka mata orang-orang Eropa (Belanda) di negerinya yang sebelumnya menerima laporan yang keliru mengenai keadaan Jawa. Hingga akhirnya, membuat Kerajaan Belanda harus mengubah kebijakan atas tanah jajahannya.

Hal itu, oleh Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya, dinilai sebagai kecerdasan. Menurutnya, sosok inspiratif seperti R.A. Kartini memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Sehingga ia mampu melakukan hal-hal di luar kebiasaan kebanyakan orang pada waktu itu. Meski begitu, apa yang dilakukan R.A. Kartini dapat memberi manfaat bagi banyak orang.

Untuk alasan itulah, istri Walikota Pekalongan yang sekaligus Bunda Literasi mengajak seluruh wanita di Pekalongan agar mengambil teladan dari sosok R.A. Kartini. Terlebih, di era teknologi seperti saat ini. Akses informasi yang mudah memberi peluang besar bagi para wanita untuk bisa mendapatkan informasi, pendidikan, wawasan, sekaligus pengalaman yang lebih luas. Hal itu menjadi modal yang harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Inggit menambahkan, kedudukan wanita di era kini tak sebatas mengurusi urusan domestik. Akan tetapi, ia juga bisa berperan lebih bagi keluarga. Khususnya, dalam ikut menopang kebutuhan ekonomi. Dengan cara itu, wanita bisa berkontribusi bagi pembangunan.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut