get app
inews
Aa Read Next : Alasan Pengusaha Naikkan Harga Tiket Bus saat Lebaran 2022

Tips Persiapan Sepeda Motor untuk Mudik agar Lancar Tanpa Hambatan  

Jum'at, 22 April 2022 | 10:45 WIB
header img
Tips Persiapan Sepeda Motor untuk Mudik agar Lancar Tanpa Hambatan (Foto: Freepic)

Ternyata sepeda motor masih menjadi kendaraan yang masih diminati banyak orang untuk melakukan mudik lebaran 2022, namun jangan lupa lakukan pemeriksaan motor anda agar mudik jadi nyaman dan lancar.

Pemeriksaan kendaraan dilakukan agar nantinya perjalanan mudik dapat berjalan lancar. Tidak ada kendala atau masalah di perjalanan yang dapat menimbulkan risiko fatal.

Nah bagi kalian yang memutuskan untuk mudik menggunakan motor, berikut adalah bagian-bagian yang tidak boleh terlewat untuk diperiksa:

1. Oli mesin

Seperti diketahui bersama, oli berfungsi untuk melumasi sekaligus mendinginkan mesin. Untuk itu penting untuk memeriksa kondisi oli mesin sebelum berangkat mudik.

Pastikan oli sudah sesuai dengan spesifikasi mesin dan jangan sampai kapasitas oli kurang. Oli yang kurang maka akan membuat kinerja mesin semakin berat.

2. Ban

Kondisi ban yang kurang atau lebih angin dapat mempengaruhi kenyamanan dalam berkendara. Bahkan lebih parahnya lagi, bisa-bisa mengakibatkan kecelakaan yang dapat berujung fatal.

Pastikan tekanan angin sudah sesuai yakni di kisaran kisaran 29 psi untuk ban depan dan 33 psi untuk ban belakang. Periksa juga keausan ban dengan melihat tanda segitiga di sisi luar ban.

3. Lampu

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut