get app
inews
Aa Read Next : Van Bommel Ditodong Senjata dan Diancam Dibunuh

4 Teladan Pesepakbola Muslim Dunia yang Taat Beribadah

Minggu, 24 April 2022 | 05:24 WIB
header img
4 Teladan Pesepakbola Muslim Dunia yang Taat Beribadah (Foto: Instagram)

Kiprah para pesepakbola Muslim dunia selalu mencuri perhatian, salah satunya ketekunan dalam beribadah yang bahkan semakin sering terlihat kala memasuki bulan Ramadan seperti saat ini. 

Selain bakat gemilang, mereka juga menunjukkan beragam sisi positif lain yang bahkan dilakukan di dalam lapangan.

Sejumlah pemainpun ternyata punya kelebihan yang mengagumkan sehingga bisa menjadi teladan. Siapa saja mereka?

Berikut 4 pesepakbola Muslim dunia yang taat beribadah bisa menjadi teladan:

1. Miralem Pjanic

Pesepakbola Muslim ini juga bisa menjadi panutan bagi pemain lainnya. Sebab, Miralem Pjanic punya kelebihan lainnya selain di dunia sepakbola.

Miralem Pjanic ternyata piawai dalam belajar bahasa. Alhasil, eks pemain Juventus itu pun menguasai 6 bahasa. Dia menguasai bahasa Bosnia yang merupakan bahasa ibunya, lalu juga bahasa Jerman, Luksemburg, Prancis, Italia, Bosnia, dan Inggris. Tak ayal, sosoknya pantas jadi panutan.

2. Demba Ba

Kemudian, ada nama Demba Ba. Sosok Demba Ba tak hanya dikenal sebagai pesepakbola berbakat, namun juga pemain yang tekun dalam menjalani ibadah.

Sikap luar biasa pun ditunjukkan Demba Ba kala mengalami cedera parah pada 2016. Eks pemain Chelsea ini mengalami cedera parah kala membela Shanghai Shenhua. Dia patah kaki sehingga harus absen panjang.

Alih-alih frustrasi karena harus melewati masa-masa sulit guna menyembuhkan cederanya, Demba Ba justru menjadikan momen ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dia kerap membagikan unggahan yang berbau religi. Hal ini tentunya bisa diikuti para pesepakbola Muslim kala menghadapi kesulitan apa pun.

3. Sadio Mane

Lalu, ada bintang Liverpool, Sadio Mane. Dia juga dikenal sebagai pesepakbola Muslim yang taat dalam menjalani perintah agama.

Meski dihadapkan dengan beragam kegiatan di sepakbola, Sadio Mane tak pernah melupakan kewajibannya sebagai seorang Muslim. Sadio Mane selalu menjalankan shalat wajib lima waktu. Mane bahkan tetap menjalankan ibadah puasa kala berlaga di Liverpool.

4. Yaya Toure

Di urutan kedua, ada nama Yaya Toure. Tak kalah dari tiga nama sebelumnya, Yaya Toure juga kerap menunjukkan sikap yang jempolan sebagai pesepakbola Muslim.

Yaya Toure yang merupakan seorang Muslim taat selalu teguh dalam ajaran Islam. Dia menolak minuman beralkohol dalam perayaaan bersama timnya. Dalam sebuah wawancara, Yaya Toure juga mengaku pernah menolak tegas ajakan "tidur" dari fans wanita.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut