get app
inews
Aa Read Next : Makin Mengganas! Begini Cara Terhindar dari Wabah Cacar Monyet

Dipecat dari IDI, PDSI Siap Merangkul Dokter Terawan

Kamis, 28 April 2022 | 10:17 WIB
header img
dr Terawan Mantan Menteri Kesehatan (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Imbas pemecatan Terawan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) menyatakan akan merangkul Dokter Terawan Agus Putranto.

Ketua PDSI Brigjen TNI (Purn) dr Jajang Edi Priyanto menyebut, PDSI siap merangkul, mewadahi dan tidak segan memfasilitasi inovasi dari Terawan. Terutama, kata Jajang, jika Terawan memerlukan rumah baru. 

"PDSI akan memfasilitasi penelitian, silakan yang lain-lain mau meneliti, melengkapi, menyempurnakan yang sudah dilakukan oleh dokter Terawan," kata Jajang usai deklarasi PDSI di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022). 

Menurut Jajang, metode Terawan yakni Digital Subtraction Angiography (DSA) juga dapat menjadi standar terapi ke depannya.

"Misalnya untuk stroke dan lain lain," ucap Jajang. Jajang juga menyinggung soal penggunaan kata 'pecat' pada pemberhentian masa kerja Terawan. Menurutnya itu adalah istilah yang kasar. 

"IDI kan sudah memutuskan, memecat itu kalimat yang kasar, yang dikatakan dipecat ini apalagi dia seorang jenderal," kata Jajang.

 

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut