get app
inews
Aa Read Next : Hukum Mengucapkan Taqabbalallahu Minna wa Minkum saat Idul Fitri

Ucapan Perayaan Idul Fitri di Berbagai Negara

Rabu, 04 Mei 2022 | 08:03 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Freepic)

Beberapa negara atau komunitas Muslim mempunyai sapaan atau ucapan perayaan Idul Fitri tersendiri untuk mencerminkan bahasa dan budaya mereka.

Perayakan Idul Fitri  dipandang sebagai berkah, dan waktu bagi umat Islam untuk menunjukkan rasa syukur dan berkumpul bersama teman dan keluarga untuk merayakannya. 

Idul Fitri. Sebagian  besar dirayakan dengan  saling menyapa dengan ucapan selamat Idul Fitri. Di Timur Tengah Anda  "Kul 'aam wa antum bi'khayr", yang berarti "Semoga saya menemukan Anda dalam keadaan baik dan sehat setiap tahun", atau standar " Eid Mubarak", yang diterjemahkan sebagai "Keinginan untuk perayaan yang diberkati".

Berikut ucapan perayaan Idul Fitri di berbagai negara dilansir dari Okezone 03/05/2022 :

1. Melayu - Selamat Hari Raya

Setelah melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah di masjid, atau di ruang terbuka besar seperti alun-alun atau taman, umat Islam akan saling mengucapkan "Selamat Hari Raya", yang berarti "Selamat Hari Raya" dalam bahasa Melayu. Ini adalah bahasa yang digunakan oleh orang-orang Melayu di Malaysia, Singapura, Indonesia dan Brunei Darussalam.

Salam tersebut biasanya diikuti dengan kata “Maaf lahir dan batin” yang artinya “Saya mohon ampun” dan diucapkan kepada teman dan keluarga yang lebih tua. Ada juga tradisi berbagi uang yang diberikan kepada anak-anak.

2. Ghana - Ni ti yuun' palli

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut