get app
inews
Aa Read Next : Ingin Cepat Punya Keturunan, Minum Susu ini!

4 manfaat minum susu diantaranya bisa cegah kenaikan berat badan

Minggu, 08 Mei 2022 | 12:50 WIB
header img
4 manfaat minum susu diantaranya bisa cegah kenaikan berat badan

 

Susu merupakan salah satu minuman yang umum dikonsumsi oleh setiap orang di segala usia. Susu mengandung beragam nutrisi penting yang mampu menjaga organ tubuh tetap berfungsi dengan baik dan melindungi tubuh dari serangan penyakit.


Dilaporkan Healthline, susu menjadi topik perdebatan apakah sehat atau berbahaya 
berikut 4 manfaat min susu bisa mencegah kenaikan berat badan dikutip dari Okezone (8/5/2022)

1. Kaya nutrisi

Kandungan nutrisi susu bervariasi, tergantung pada faktor kandungan lemak, pengobatan, dan pola makan asalnya. Misalnya susu dari sapi yang lebih banyak makan rumput mengandung asam linoleate terkonjugasi dan asam lemak omega 3 yang lebih tinggi.

Susu sapi organik mengandung jumlah antioksidan lebih banyak, seperti vitamin E dan beta karoten yang membantu mengurangi dan melawan stres oksidatif.

Tapi umumnya, susu sapi menyediakan banyak vitamin dan mineral. Termasuk potasium, vitamin B12, kalsium, dan vitamin D. Susu menjadi sumber vitamin A, magnesium, seng, dan B1 yang baik.

2. Sumber protein berkualitas

Secangkir susu mengandung 8 gram protein yang banyak dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan dan perkembangan, perbaikan sel dan regulasi sistem kekebalan. Protein lengkapnya meliputi sembilan asa amino esensial yang diperlukan tubuh untuk berfungsi secara optimal. Minum susu dapat mengurangi risiko kehilangan otot terkait usia dan baik dikonsumsi setelah berolahraga.

3. Baik untuk tulang

Susu memiliki nutrisi utama untuk menjaga kehatan dan kekuatan tulang. Diimbangi dengan kalsium, fosfor, kalium, protein, dan vitamin K2. Menambahkan susu ke dalam makanan dapat mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

 Susu adalah minuman bernutrisi yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu. 

4. Mencegah kenaikan berat badan

Susu murni mengandung komponen yang dapat membantu pencegahan naiknya berat badan. Proteinnya membuat rasa kenyang lebih lama, asam linoleate terkonjungsi dapat memecah dan menghambat produksi lemak.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut