get app
inews
Aa Read Next : Ingin Cepat Punya Keturunan, Minum Susu ini!

Anda Alergi Susu Sapi? Ini Solusinya

Rabu, 15 Juni 2022 | 07:31 WIB
header img
Anda Alergi Susu Sapi? Ini Solusinya (Foto: Okezone)

SUSU murni memang banyak mengandung protein, kalsium, dan vitamin D, tapi, tidak semua orang dapat mengonsumsi susu sapi, karena adanya laktosa dalam susu sapi. Tapi, sebenarnya ada alternatif pengganti dari susu sapi yang dapat Anda konsumsi.

Anda tidak perlu khawatir, ternyata banyak susu yang dapat dijadikan alternatif pengganti dari susu sapi, mari simak ulasan berikut ini dikutip dari Okezone:

1.Susu Mete

Susu Mete adalah susu yang terbuat dari kacang meta yang dihaluskan dengan air. Susu ini memiliki rasa yang manis, sedikit pedas dan bertekstur halus.

Kandungan karbohidrat yang ada dalam susu mete ini bisa dibilang cukup rendah sehingga susu kacang mete ini bagus untuk dikonsumsi oleh orang yang memiliki diabetes karena susu ini tidak terlalu memberikan rasa yang manis.

2. Susu Oat

Susu jenis ini berasal dari campuran air dan oat, meskipun demikian produsen sering menambahkan bahan tambahan berupa minyak dan garam untuk menghasilkan rasa dan tekstur yang diinginkan. Susu oat memiliki rasa manis alami serta tekstur yang ringan.

Satu cangkir (240 ml) susu oat mengandung 140-170 kalori, 4,5-5 gram lemak, 2,5-5 gram protein, dan 19-29 gram karbohidrat.

3. Susu kedelai

Susu kedelai dibuat dari kedelai atau protein isolat yang memiliki rasa yang gurih dan lembut. Susu kedelai merupakan pengganti susu sapi yang populer dan sering digunakan untuk campuran sereal atau kopi.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut