get app
inews
Aa Read Next : Kecamatan Gringsing Gelar Festival Buah Semangka

Gaes! Jangan Konsumsi Makanan Ini saat Musim Hujan Melanda

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 14:29 WIB
header img
Gaes! Jangan Konsumsi Makanan Ini saat Musim Hujan Melanda(Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Anda harus tahu, tidak semua makanan cocok dimakan saat udara dingin menyerang.

Ini erat kaitannya dengan sejumlah bahan makanan yang mengalami perjalanan jauh dalam pengirimannya, sampai tiba di tempat penjualan. Apalagi jika bahan makanan itu, misalnya, sayur atau buah yang dipanen pada musim kemarau. Tidak menutup kemungkinan kadar gulanya mulai berkurang, sehingga rasa, kandungan vitamin dan fisiknya sudah mulai rusak.

Seperti dilansir dari Thedailymail, Kamis (13/10/2022), berikut sejumlah makanan yang kurang pas dikonsumsi saat musim hujan.

1. Tomat

Tomat segar rasanya menjadi kurang enak saat musim dingin." Tomat menjadi sangat manis dan cenderung berair pada musim dingin," kata Lehrer.

2. Stroberi

Stroberi yang dijual pada musim dingin kemungkinan memiliki tekstur yang lebih lembek. Ini karena perjalanan pengiriman yang jauh. "Rasa dan teksturnya akan dibawah standar," kata Lehrer.

3. Semangka

Semangka pada musim dingin umumnya kurang matang dan hanya banyak air, sehingga tidak manis. Menkonsumsi semangka pada udara dingin hanya akan membuat sering buang air kecil.Akibatnya tubuh bisa kurang cairan. "Jadi lewatkan saja sampai musim panas," kata Lehrer. Menikmati semangka pada musim panas juga terasa akan lebih segar.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut