get app
inews
Aa Read Next : Solo Akan Dijadikan Destinasi Unggulan MICE

Terkesan Gersang, TWL Pasir Kencana Mulai Dihijaukan

Rabu, 11 Mei 2022 | 18:48 WIB
header img
Tampilan TWL Pasir Kencana yang masih mengesankan gersang.

PEKALONGAN, iNews.id – Menyandang gelar sebagai wahana wisata termegah di Kota Pekalongan, Taman Wisata Laut Pasir Kencana masih terkesan gersang. Di hampir seluruh sisi taman wisata yang pembangunannya menelan anggaran Rp 48,95 miliar ini, keberadaan pohon masih jarang ditemukan.

Menyikapi hal itu, pengelola wahana wisata yang merupakan Unit Pelaksana Teknis di bawah Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Pekalongan mulai melakukan serangkaian program penyempurnaan taman wisata. Salah satunya dengan menanami pohon-pohon peneduh yang diletakkan pada beberapa titik.

Kepala UPTD TWL Pasir Kencana, Mustofa Hadi mengungkapkan, penghijauan kawasan wisata ini menjadi prioritas. Terlebih, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Grand Launching Taman Wisata Laut (TWL) Pasir Kencana. Rencananya, grand launching itu akan diselenggarakan pada akhir Mei mendatang.

"Soft Launching sudah kita laksanakan pada 26 Februari, kemudian akan dilaksanakan grand launching oleh Kementerian PUPR akhir bulan Mei," terang Mustofa.

Selain menyempurnakan TWL Pasir Kencana dengan penghijauan, pihaknya juga mengoptimalkan kebersihan kawasan wisata baru yang menjadi kebanggaan warga Kota Pekalongan. Pihaknya, kini mulai menambah jumlah petugas kebersihan yang semula terdiri atas 8 orang menjadi 18 orang.

Mustofa Hadi juga menyebutkan, kegiatan grand launching itu rencananya akan dihadiri Menteri PUPR dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ia berharap, dengan kehadiran dua menteri itu pihaknya dapat mengajukan pengadaan variasi wahana pada taman wisata tersebut. Dengan begitu, akan memberikan nilai tambah dan daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

"Kita mengundang Kementerian Pariwisata, mudah-mudahan beliau bisa hadir, karena PUPR hanya membuat bangunanannya saja, untuk wahana yang lebih bervariasi bisa kita ajukan kepada Kementerian Pariwisata," tandasnya.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut