get app
inews
Aa Read Next : Santri ArRaudhoh Limpung Doakan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar

Solo Akan Dijadikan Destinasi Unggulan MICE

Minggu, 11 Desember 2022 | 23:34 WIB
header img
Tugu keris , salah satu ikon Solo yang akan diajdikan destinasi unggulan MICE. Foto:Kemenparekraf

SOLO, iNewsPantura.id - Setelah sukses menggelar berbagai event nasional maupun internasional, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan Solo akan dijadikan sebagai destinasi unggulan MICE (meeting, incentive, converence, and exhibition).

Demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Dia juga berjanji akan mendorong pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Solo.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, Kota Solo sebagai salah satu destinasi unggulan MICE Tanah Air dinilai memiliki potensi yang tinggi.  Selain itu, Solo telah membuktikan diri berhasil menjadi tuan rumah penyelenggaraan berbagai event mulai dari tingkat nasional hingga internasional, seperti Muktamar ke-48 Muhammadiyah, haul Solo, Internasional Wellnesss Tourism Conference And Festival 2022, ASEAN Paragames Solo dan Pospenas.

Menparekraf juga akan merancang bersama untuk kegiatan nasional dan melakukan revitalisasi terutama dalam penyelenggaraan MICE. “Penyelenggaraan ini akan lebih ditingkatkan untuk menjadikan Kota Solo sebagai destinasi event internasional,” ujarnya, Minggu (11/12/2022). Menparekraf juga mengajak Kadin Kota Solo khususnya untuk berkolaborasi bersama pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. “Kami (Kemenparekraf) bersama stakeholder terkait sedang menyiapkan standar kompetensi untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM pengusaha batik, serta meningkatkan sinergitas antara stakeholder dalam pengembangan batik,” katanya.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut