get app
inews
Aa Read Next : Santri ArRaudhoh Limpung Doakan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar

Liburan Tiba, Kunjungan Wisatawan di Berbagai Daerah Naik!

Senin, 27 Juni 2022 | 19:08 WIB
header img
Desa Wisata di Sleman (Foto:DinasPariwisata Sleman)

JAKARTA, iNews - Memasuki masa liburan, kunjungan wisata di berbagai daerah di Indonesia mengalami kenaikan kunjungan wisatawan, baik wisatawan Nusantara maupun mancanegara (wisman)

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dalam Weekly Press Briefing yang digelar secara virtual, Senin (27/06/22).

Liburan sekolah memang menjadi momen paling ditunggu banyak orang untuk melakukan perjalanan wisata. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tengah mempersiapkan segala hal, guna menyambut momentum tersebut. "Liburan sekolah ini selalu menjadi momentum liburan bersama keluarga, dan juga kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat beristirahat dan gerakan ekonomi setempat," kata Sandiaga.

Sandiaga mengungkapkan, di sejumlah daerah tercatat mengalami kenaikan kunjungan wisatawan. Baik wisatawan Nusantara maupun mancanegara (wisman) akan mengincar destinasi populer untuk disinggahi.

"Di berbagai daerah tercatat mengalami kenaikan kunjungan wisatawan Nusantara, maupun mancanegara, seperti Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah dan juga Yogyakarta," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Sandiaga, di samping menyambut liburan sekolah, wisatawan juga harus meningkatkan kewaspadaan. Apalagi, saat ini Indonesia kembali mengalami angka Covid-19.
Lebih lanjut, kata dia, yang terpenting adalah mengingat bagaimana menjaga protokol kesehatan yang ketat, meskipun berada di kawasan destinasi wisata dan sedang liburan. Khususnya mengikuti standarisasi Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment Sustainability (kelestarian lingkungan). "Jangan sampai euforia liburan sekolah kita lupa menerapkan standar protokol kesehatan, yaitu CHSE yang ketat pada destinasi dan akomodasi wisata," ujarnya.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut