get app
inews
Aa Read Next : Pasar Senggol Kebakaran, Pemkot Pekalongan Segera Bangun Pasar Darurat

Walikota Aaf Meminta Peran Aktif PPPK Guru di dalam Memajukan Pendidikan

Rabu, 11 Mei 2022 | 19:05 WIB
header img
Walikota Pekalongan, Ahmad Afzan Arslan Djunaid salami PPPK Guru yang hari ini (Rabu, 11/5/2022) terima SK seraya memberi ucapan selamat.

PEKALONGAN, iNews.id – Sebanyak 129 orang guru yang lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2021  menerima Surat Keputusan (SK) Nomor Induk dan perjanjian kerja. Prosesi penyerahan diberikan langsung Walikota Pekalongan, Ahmad Afzan Arslan Djunaid didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini yang berlangsung di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Rabu (11/5/2022).

Kepada ratusan guru PPPK tersebut, Walikota Aaf mengungkapkan, momentum tersebut merupakan peristiwa sakral yang akan dikenang sepanjang hayat. Apalagi dengan status yang semula sebagai tenaga guru honorer. Untuk itu, suami dari Inggit Soraya ini menyampaikan ucapan selamat kepada ratusan guru PPPK yang kini telah menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Pekalongan.

Bertolak dari programnya selama menjadi Walikota, Aaf juga menekankan agar para guru PPPK ini dengan sepenuh hati menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional. Harapannya, mutu pendidikan di Kota Pekalongan dapat diungkit dan semakin lebih baik. Ia juga mengingatkan, agar PPPK guru ini bukan hanya mengejar status dan penghasilan, melainkan bisa melahirkan generasi-generasi emas di 100 tahun Indonesia merdeka pada masa mendatang.

“Apalagi di antara mereka ini masih ada yang muda-muda yang masih bisa produktif, berkreasi dan memberikan ilmu yang lebih kepada peserta didiknya, sehingga bisa melahirkan murid-murid yang berkualitas dan berprestasi. Pasalnya, di tangan para guru inilah nantinya akan muncul tokoh-tokoh baru yang inspiratif dan membanggakan dari Kota Pekalongan yang berprestasi di berbagai bidang,” tegasnya.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut