get app
inews
Aa Read Next : Deretan Peristiwa Bersejarah pada 10 September

Jalur Kereta Terindah di Swiss yang banyak Dipuji Dunia

Sabtu, 28 Mei 2022 | 05:23 WIB
header img
Kereta Cogwheel ke Gunung Pilatus di Swiss (Foto: Okezone)

JENEWA – Banyak dipuji dunia, sejumlah jalur perjalanan kereta menjadi cara yang paling tepat untuk menikmati indahnya pemandangan di Swiss.

Semua pemandangan alam terbaik di Swiss, dari lembah yang hijau hingga air terjun yang dramatis beserta puncak gunung yang terjal, dapat diakses dengan kereta api.

Berikut lima jalur kereta terindah di Swiss sebagaimana dikutip dari Sindonews:

1. Glacier Express 

Glacier Express, yang dikenal sebagai 'Kereta Ekspres Paling Lambat di Dunia' (dan bisa dibilang yang paling indah), menghubungkan kota resor pegunungan Matterhorn yang berdekatan dengan Zermatt, dan St Moritz di Pegunungan Alpen Swiss.

Sebagian besar perjalanan kereta api yang spektakuler melewati Situs Warisan Dunia yang sama dengan Bernina Express dan menawarkan pemandangan yang sama mengesankannya, termasuk Matterhorn dan Matter Valley, tembok batu besar yang melintasi kota Visp, dan sungai Rhone yang berkilauan, tepat setelahnya. keberangkatan dari Brig.

Karena rute keretanya memiliki pemandangan yang mirip, tetapi berbeda, banyak pengunjung yang memutuskan untuk menaiki Glacier dan Bernina Express selama berada di Swiss.

2. Kereta Jungfrau ke Gunung Jungfrau

  

Jalur kereta api Jungfrau yang bersejarah membawa pengunjung ke stasiun kereta api tertinggi di Eropa, dengan ketinggian 3.453 meter di atas permukaan laut. Gunung Jungfrau yang tertutup salju diapit di antara puncak besar Pegunungan Monch dan Eiger, dan bagian dari terowongan jalur kereta api Jungfrau melalui dua gunung ini, dengan pemandangan spektakuler melalui jendela yang diukir dengan hati-hati ke sisi gunung.

Begitu Anda mencapai puncak, kagumi pemandangan yang menakjubkan, yang dapat terbentang sejauh Black Forest Jerman dan Prancis pada hari yang cerah. Puncak gunung memiliki galeri patung es dan kesempatan untuk berjalan-jalan di gletser, serta restoran dan apa yang diyakini sebagai toko cokelat tertinggi di dunia.

Dalam perjalanan kembali menuruni gunung, rute turun melalui desa Lauterbrunnen dan menawarkan pemandangan air terjun yang indah.

3. Kereta Cogwheel ke Gunung Pilatus 

Kereta cogwheel ke Gunung Pilatus di Swiss membanggakan gelarnya sebagai 'Kereta Cogwheel Tercuram di Dunia'.

Perjalanan 30 menit dimulai di Alpnachstad dan memiliki kemiringan rata-rata 35%. Kereta Api Cogwheel beroperasi antara Mei dan November, sementara di waktu lain puncaknya dapat dicapai melalui gondola udara dan jalur kabel yang spektakuler.

Di bagian atas, Anda akan menemukan Pilatus Kulm Hotel dan restoran yang bersejarah di mana Anda dapat menikmati minuman, atau menemukan salah satu dari banyak jalan setapak dengan pemandangan daerah sekitarnya yang menakjubkan.

4. Kereta Gornergrat Cog

Kereta cogwheel Gornergrat dianggap sebagai keajaiban teknik modern, mendaki dari 1.603 meter di atas permukaan laut di dekat kota Zermatt, ke 3.089 meter di puncak hanya dalam 33 menit. Dari atas, pengunjung mengalami salah satu panorama paling spektakuler di seluruh Swiss, garis besar The Matterhorn yang ikonik serta puncak dan gletser di sekitarnya. 

Selama perjalanan Anda dapat menikmati berjalan-jalan di puncak melalui cagar alam dan mencicipi makanan di restoran dengan pemandangan panorama yang indah. Ambil rute yang sama kembali ke Zermatt dan Anda dapat menikmati berbagai bar dan restoran kecil di jalan bebas mobil di desa yang indah ini.

5. Bernina Express 

Menghubungkan Chur ke Poschiavo di Swiss, dan ke Tirano di Italia dengan melintasi Pegunungan Alpen Swiss Engadin, Bernina Express menampilkan pemandangan yang menakjubkan dari gerbong merahnya yang indah. Dua jalur utama pada rute Bernina Express - jalur Bernina dan jalur Albula - bersama-sama dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia pada 2008.

Jalur Bernina melalui situs ini merupakan perjalanan empat jam yang spektakuler melintasi 196 jembatan, melalui 55 terowongan dan melintasi Bernina Pass yang menakjubkan di ketinggian 7.391 kaki di atas permukaan laut.

Bagian pertama Bernina Express, dari Chur ke Pontresina, juga melintasi Landwasser Viaduct yang terkenal, jembatan satu jalur yang melengkung dan dramatis yang terbuat dari batu kapur dan menampilkan enam lengkungan besar. Perjalanan ikonik ini terus menjadi salah satu yang paling populer di negara ini.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut