get app
inews
Aa Read Next : Menggugah Selera! Cobain Yuk 5 Kuliner Khas Qatar yang bikin Laper

Singapura Jadi Negara Terkaya Ketiga Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

Minggu, 31 Juli 2022 | 15:37 WIB
header img
Singapura Jadi Negara Terkaya Ketiga Dunia, Indonesia Urutan Berapa? (Foto: IDXChannel)

PENDUDUK sejahtera, adil dan makmur menjadi salah satu indikator negara dikatakan kaya. Bahkan, penduduk negara tersebut juga mempunyai standar hidup tinggi dan merasa nyaman tinggal di negaranya.

Berikut adalah 5 negara terkaya di dunia pada 2021 yang berhasil dikutip dari IDXChannel (31/7/2022):

1. Luksemburg

Bukan Amerika Serikat (AS) atau Arab Saudi, negara terkaya justru disematkan kepada Luksemburg. Melansir laman Global Finance, PDB negara ini mencapai USD126.569. Jumlah kekayaan Luksemburg bahkan tidak berkurang meskipun diterjang pandemi Covid-19.

Sementara itu, US News menyebutkan, negara di Eropa Barat ini juga masuk dalam jajaran negara terkecil di dunia dengan luas hanya sekitar 2.500 km persegi. Akan tetapi, warga Luksemburg sejahtera dan memiliki standar hidup yang tinggi.

Luksemburg sendiri merupakan pusat perbankan swasta dengan sektor keuangan sebagai penyangga utama perekonomian negaranya. Negara-negara yang menjadi mitra Luksemburg adalah Belgia, Jerman, dan Prancis.

2. Irlandia

Irlandia bercokol di peringkat ke-2 sebagai negara terkaya di dunia. PDB negara tersebut adalah USD113.360 dan tingkat perekonomian masyarakatnya terus berkembang. Di tahun 2019, tingkat ekonomi sebagian besar negara-negara Eropa hanya tumbuh 1,5%. Namun, Irlandia mampu bertumbuh pesat hingga menyentuh angka lebih dari 4,9%. Alhasil, Irlandia menjadi yang pertumbuhan ekonominya paling baik di Eropa.

Negara berpenduduk 4,9 juta jiwa ini pernah sangat terpukul lantaran adanya krisis keuangan di tahun 2008. Beruntung, jumlah PDB Irlandia mampu normal dan bahkan mengalami kenaikan signifikan dalam waktu singkat.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut