get app
inews
Aa Read Next : Raffi Ahmad Menangkan Obsesi of The Year 2023

Sumber Kekayaan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Pantas jadi Sultan Andara

Rabu, 01 Juni 2022 | 09:57 WIB
header img
sumber Kekayaan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Foto: Ist)

JAKARTA - Selain terkenal sebagai artis dan presenter papan atas, Raffi Ahmad juga memiliki sejumlah aset bernilai fantastis sehingga dia didapuk sebagai salah satu artis tajir melintir di Indonesia dengan sumber kekayaan yang seolah tidak pernah kering. 

Melansir Digital Net Worth, Rabu (5/4/2022) penghasilan Raffi Ahmad di tahun 2022 sekitar $2 juta hingga $3,5 juta atau antara Rp28,9 miliar sampai Rp50,6 miliar. Perkiraan tersebut dihitung berdasarkan kekayaan bersih, pendapatan, gaji, pendapatan, mobil, gaya hidup dan detail yang lain.

Dikutip iNews.id dari berbagai sumber, berikut ini adalah sumber kekayaan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina:

5. Klub Sepak Bola dan Klub Basket

Tak hanya di bidang entertainment, Raffi Ahmad melalui Rans Entertainment juga mengakuisisi klub sepak bola dan olahraga basket.

Raffi membeli Cilegon FC dan mengubah namanya menjadi Rans Cilegon FC. Sementara di cabang olahraga basket, Raffi Ahmad memiliki Rans PIK Basketball.

Itulah sumber kekayaan Raffi Ahmad yang membuatnya menjadi salah satu artis terkaya di Indonesia. Dengan berbagai bidang usaha yang digelutinya tersebut, tidak heran jika ayah dua anak itu memiliki jumlah pendapatan yang fantastis.

4. Artis dan Presenter (Host)

Raffi Ahmad adalah salah satu pembawa acara yang laris manis di berbagai kanal televisi. Padahal, tarif Raffi sebagai pembawa acara cukup fantastis.

Disebutkan bahwa ayah Rafathar dan Ryanza Malik Ahmad itu bisa mendapat honor Rp450 juta per dua jam mengisi acara.

3. Brand Ambassador 

Kesuksesan dan popularitas Raffi Ahmad di dunia showbiz Tanah Air membuatnya dilirik berbagai brand besar untuk menjadi brand ambassador.

Produk-produk ternama yang menjadikan Raffi Ahmad sebagai Brand Ambassadornya antara lain adalah SiCepat Express, Alfamart, Kratingdaeng, dan masih banyak lagi. 

2. Endorse Instagram

Sumber penghasilan Raffi Ahmad berikutnya adalah endorse produk di Instagram. Memiliki followers mencapai 59,1 juta, membuatnya menjadi artis Indonesia paling populer dan berpenghasilan sangat besar dari IG.

Beberapa situs menyebut bahwa ia membuka harga mulai Rp40-Rp100 juta untuk tarif endorse produk di Instagram-nya.

1. Rans Entertainment

Rans Entertainment adalah kanal YouTube dan rumah produksi yang dimiliki oleh Raffi dan Gigi. Berdasarkan data dari situs statistik media sosial, Social Blade, pendapatan Rans Entertainment per bulan $28.3K  sampai  $453.3K atau sekitar Rp405 juta hingga Rp6,6 miliar. Sementara pendapatan tahunannya diperkirakan mencapai $340K sampai $5.4M.

Subscriber total YouTube Rans Entertainment mencapai 23 juta dengan total upload telah mencapai 2.888 video. Kanal YouTube yang berdiri sejak 27 Desember 2015 itu menjadi salah satu sumber kekayaan utama Raffi saat ini. Dalam banyak wawancara Raffi Ahmad sering mengatakan bahwa hasil YouTube miliknya secara keseluruhan dipegang oleh sang istri, Nagita Slavina.

Di bawah naungan Rans Entertainment, menantu Rita Amilia itu juga membuat proyek video animasi yang mengusung nama anaknya, Rafathar sebagai tokoh sentral. Rans Studio telah memproduksi serial 'Si AA' yang ditayangkan di YouTube Rans Entertainment. 

Beberapa naungan rumah produksi Rans Entertainment yang lain di antaranya adalah Rans Esports yang mengakui sisi NGID Esports, Rans Music, Rans Beauty.

 

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut