get app
inews
Aa
Read Next : Argentina vs Arab Saudi: Sempat Cedera, Apakah Messi Akan Tetap Dimainkan?

Messi Tak Berkutik, PSG Dipermalukan Rennes 0-2

Senin, 04 Oktober 2021 | 00:13 WIB
header img
PSG kalah 0-2 dari Stade Rennes (Foto: Reuters)

RENNES, iNews.id - Trio penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Messi, Neymar dan Mbappe (MNM) tak berkutik ketika timnya dipermalukan Rennes 2 gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Prancis 2021/2022, Minggu (3/10/2021).

Bertandangi di  kandang Rennes, Roazhon Park, PSG menurunkan trio Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar sejak menit awal.

Hadirnya ketiga pemain bintang itu semula berharap dapat mendulang poin penuh. Namun, alih-alih mencetak gol, aksi ketiga pemain mahal itu seolah tak berarti setelah PSG kebobolan dua kali lewat aksi Gaetan Laborde dan Flavien Tait.

Parahnya, PSG tak sekalipun melakukan tendangan tepat sasaran meski ada 13 kali percobaan.

Jalannya pertandingan:

Rennes selaku tuan rumah berinisiatif menyerang dengan sangat cepat di awal-awal babak. Beruntung pertahanan PSG yang dikawal Achraf Hakimi dkk sudah siap menahan serangan itu sejak awal.

PSG mencoba keluar lebih menyerang. Kali ini di menit 7 sang mega bintang Lionel Messi mendapatkan kesempatan menendang ke sudut kiri gawang Rennes, sayang bola berhasil diblok.

Rennes tidak mau membiarkan serangan berat sebelah begitu saja. Beberapa menit kemudian giliran Laborde mencoba peruntungannya dengan melakukan tendangan voli. Namun Donnarumma telah membacanya dengan baik.

Permainan semakin kencang mendekati pertengahan babak pertama. PSG mulai mengerahkan dominasi mereka melalui permainan dari kaki ke kaki Trio Messi-Neymar-Mbappe (MNM).

Namun di penghujung babak, Rennes yang justru mampu memecah kebuntuan lebih dulu melalui gol Laborde. Umpan dari Sulemana yang bebas dari kiri serangan menemukan kaki Laborde di dalam kotak penalti hingga menceploskannya ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk Rennes.

Memulai babak kedua PSG langsung dikejutkan oleh gol kedua Rennes. Kali ini permainan dari kaki ke kaki cepat para pemain Rennes mampu membelah pertahanan PSG. Sampai bola terakhir menuju Flavien Tait dan mampu menjebol gawang Donnarruma. Skor menjadi 2-0.

Dalam 10 menit awal, PSG belum sama sekali memberikan ujian kepada kiper Rennes Alfred Gomis. Sebaliknya, Rennes justru beberapa kali terpacu untuk membuka keunggulan lebih besar lagi.

Peluang PSG baru tercipta di menit 68. Adalah Mbappe yang berhasil memainkan umpan satu-dua sentuhan dengan Di Maria dan mengakhirinya dengan gol. Namun setelah wasit mengecek VAR, Mbappe lebih dulu terperangkap offside. Skor masih 2-0.

Mendekati menit terakhir, para pemain PSG sempat dibuat berdebar oleh keputusan wasit memberikan Rennes hadiah penalti. Beruntung setelah melihat VAR, keputusan itu ditarik karena Hakimi lebih dulu menyapu bola sebelum menjatuhkan Laborde.

Sampai wasit memberikan tambahan waktu selama tujuh menit, Messi dkk masih terus mengalami kebuntuan. Skor 2-0 untuk keunggulan Rennes tidak berubah hingga laga selesai.

Susunan Pemain:

RENNES XI (4-4-2): Alfred Gomis; Hamari Traore, Warmed Omari, Nayef Aguerd, Birger Meling; Benjamin Bourigeaud, Jonas Martin, Flavien Tait, Kamaldeen Sulemana; Gaetan Laborde, Martin Terrier.

Cadangan: Loic Bade, Matthis Abline, Loum Tchaouna, Baptiste Santamaria, Serhou Guirassy, Chimuanya Ugochukwu, Lorenz Assignon, Adrien Truffert, Romain Salin.

Pelatih: Bruno Genesio

PSG XI (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Idrissa Gueye, Marco Verratti; Angel Di Maria, Lionel Messi, Neymar; Kylian Mbappe.

Cadangan: Georginio Wijnaldum, Rafinha, Leandro Paredes, Abdou Diallo, Mauro Icardi, Thilo Kehrer, Ander Herrera, Keylor Navas, Danilo Pereira.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut