get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Pekalongan bantu 259 orang ulama dan umaro.

Usai Training, 480 Mahasiswa IAIN Pekalongan Beradu Public Speaking

Selasa, 07 Juni 2022 | 23:31 WIB
header img
Mahasiswa dan mahasiswi IAIN Pekalongan tengah berpidato dalam sebuah sesi pelatihan Public Speaking

PEKALONGAN, iNews - Usai mengikuti Training, sebanyak 480 mahasiswa dan mahasiswi Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Pekalongan beradu public Speaking.

Mereka mengikuti lomba yang digelar oleh sebuah lembaga Kemitraan bekerjasama dengan Pemkot Pekalongan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah untuk memperebutkan hadiah uang puluhan juta rupiah.

Ketua Jurusan PAI Dr Salafudin didampingi Sekretaris Jurusan Saifudin kepada InewsPantura hari ini mengatakan, lomba itu diikuti sebagai bagian dari praktik mahasiswa usai mengikuti kegiatan training public speaking selama dua hari di Kampus IAIN Pealongan, 4-5 Juni .

Dalam kegiatan training itu, para mahasiswa dilatih tentang dasar-dasar,mindset , dan teknik delivery message atau penyampaian pesan dalam public speaking berikut simulas dan praktik langsung dipandu oleh dua trainer Muhammad Burhan dan Abdurrahman Hadiyanto. Setelah itu para peserta training langsung mengikuti lomba untuk memperebutkan hadiah puluhan juta sekaligus mempraktikkan apa yang didapatkan dalam pelatihan tersebut.

Kegiatan itu digelar untuk mendapatkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) sekaligus bekal bagi mahasiswa setelah lulus kuliah. "Saya berharap mahasiswa benar benar memanfaatkan ini dengan sungguh-sungguh dan bisa menggunakan kemampuan public speaking baik ketika mereka menjadi pendidik atau guru, dai atau profesi lainnya," ujar Salafudin.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut