get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Program Olah Produk Sampah Bakal Sasar 20 TPS di Kota Pekalongan

Rabu, 08 Juni 2022 | 15:33 WIB
header img

PEKALONGAN, iNews.id – Upaya mengurangi produksi sampai di Kota Pekalongan terus diseriusi Pemerintah Kota Pekalongan. Tahun ini, melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekalongan, Pemerintah Kota Pekalongan mulai menggeliatkan proyek pengolahan sampah di tingkat warga. Salah satunya di Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R) Kelurahan Bendan.

Penunjukan TPS3R Bendan ini, sebagaimana dituturkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekalongan, Joko Purnomo, merupakan pilot project dari proyek OOPS MAMI. Ia menjelaskan, hingga saat ini Kota Pekalongan memiliki 20 TPS3R. Secara bertahap, proyek OOPS MAMI ini akan dijalankan ke seluruh TPS3R yang ada di Kota Pekalongan.

Diharapkan, dengan kemunculan program OOPS MAMI ini penanganan masalah sampah di Kota Pekalongan dapat dilakukan dengan optimal. Sehingga, dapat mengurangi produksi sampah di Kota Pekalongan. Ia menyebutkan, sampai saat ini produksi sampah di Kota Pekalongan masih tergolong tinggi. Dalam sehari saja, produksi sampah bisa mencapai 120 ton.

Untuk alasan itu, ia berharap dengan program OOPS MAMI yang nantinya akan disebarkan ke seluruh TPS3R yang ada, akan dapat menanggulangi masalah sampah. Tiap-tiap TPS3R diperkirakan akan dapat mengolah produk sampah sebanyak 6 ton per hari.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut