Logo Network
Network

Hasil Liga 2 Persekat Dikalahkan Rans Cilegon FC 1-2

Muamar Yahya
.
Selasa, 05 Oktober 2021 | 20:41 WIB
Hasil Liga 2 Persekat Dikalahkan Rans Cilegon FC 1-2
Rans Cilegon FC menang tipis 2-1 atas Persekat Tegal di Liga 2 2021. Striker senior Christian Gonzales akhirnya debut bersama Rans Cilegon FC. (foto: Instagram/ Rans Cilegon FC)

JAKARTA, iNews.id – Persatuan Sepak Bola Kabupaten Tegal (Persekat) tumbang di laga kedua lanjutan Liga 2 2021 setelah dikalahkan Rans Cilegon FC dengan skor 1-2.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Madya Jakarta, Selasa (5/10/2021), striker senior Christian Gonzales mengawali debut manisnya bersama Rans Cilegon FC di Liga 2 2021.

Persekat mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Namun kegigihan tim milik Raffi Ahmad di babak kedua bisa menumbangkan Persekat.

Jalannya Pertandingan:

Persekat mencoba untuk menguasai bola sejak menit pertama, namun Rans Cilegon FC juga mampu memberikan perlawanan yang mampu menyulitkan pemain Persekat untuk menguasai jalannya pertandingan.

Klub milik Raffi Ahmad tersebut mampu menebar ancaman dengan serangan balik mematikan. Namun tim asuhan I Putu Gede tersebut mampu menampilkan pertahanan yang cukup solid.

Persekat terus berupaya untuk terus membombardir lini pertahanan Rans Cilegon. Pada menit ke-33, Chrystna Bhagascara berhasil memecah kebuntuan dan mampu memberikan angka pertama untuk Persekat pada laga tersebut.

Tak lama berselang, lini pertahanan Persekat melakukan pelanggaran di kotak terlarang yang membuat wasit memberikan Rans Cilegon tendangan penalti di menit ke-36. Tariq El Janaby yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan menciptakan gol penyeimbang.

Tidak ada gol yang kembali tercipta pada babak pertama laga tersebut. Rans Cilegon mampu menahan Persekat dengan skor 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Rans Cilegon melakukan perubahan dengan memainkan striker senior Cristian Gonzales. Strategi Bambang Nurdiansyah itu pun berhasil.

Gonzales menjadi aktor terciptanya gol kedua Rans Cilegon. Umpan matangnya diselesaikan dengan tendangan keras terukur oleh Bima Ragil Satria menit 52. Rans Cilegon unggul 2-1.

Rans Cilegon tidak mengendurkan serangan. Mereka terus tampil lebih agresif dan menyulitkan Pesekat untuk mengembangkan permainan mereka.

Meski tampil tertekan di babak kedua, Persekat tidak mau menyerah begitu saja. Klub asal kota Tegal tersebut kerap melakukan serangan balik yang cukup berbahaya untuk lini pertahanan Rans Cilegon pada 25 menit terakhir.

Hingga akhir pertandingan tidak ada gol kembali yang tercipta pada laga tersebut. Rans Cilegon pun mampu mengalahkan Persekat dengan skor 2-1.

Susunan Pemain: 

Persekat (4-1-2-3): Utam Rusdiana; Soni Setiawan, Arif Budiyono, Adhe Owen (Munhar 82’), Yericho Christiantoko; Chrystna Bhagascara; Firmansyah, Samsudin (Riki Dwi Saputro 82’); Agung Supriyanto (Abdul Lukman 82’), Monieaga Bagus Suwardi (M Ridwan 60’), Arif Suyono (Daud Karabo 73’).

Pelatih: I Putu Gede

Rans Cilegon FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Anan Mirgaf Lestahulu, Hamka Hamzah, Hendra Wijaya, Makarius Fredik Suruan; Bima Ragil Satria Rakasiwi, Tariq El Janaby (Sumarna 83’), Muhammad Fadilla Akbar (Tegar Sukamto 74’); Rifal Lastori (Rizki Hidayat 46’), Sirvi Arfani (Cristian Gonzales 46’), Ikhsan Nul Zikrak (Ramdani Tawainella 43’).

Pelatih: Bambang Nurdiansyah


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Cristian Gonzales Debut di Liga 2 2021, Rans Cilegon FC Hajar Persekat ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/cristian-gonzales-debut-di-liga-2-2021-rans-cilegon-fc-hajar-persekat.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini