Persekat Tegal Bertahan di Liga 2, RANS Cilegon Lolos 8 Besar usai Gasak PSKC

Muammar Yahya
.
Rabu, 01 Desember 2021 | 22:01 WIB
Persekat Tegal bertahan di Liga 2 2021 setelah gagal lolos 8 Besar. (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.id – Mimpi Presekat Tegal lolos 8 besar kandas setelah RANS Cilegon FC membantai PSKC Cimahi 3-0 pada matchday ke-10 Grup B Liga 2 di Stadion Madya, Rabu (1/12/2021) sore.

Hasil positif tersebut membuat klub milik Raffi Ahmad itu mereka melaju ke babak 8 Besar mendampingi Dewa United yang sebelumnya dikalahkan Persekat Tegal 1-0.

Dengan hasil tersebut, Persekat Tegal tetap bertahan di Liga 2. Persekat Tegal bercokol di posisi 3 klasemen dengan torehan 20 poin sama dengan RANS Cilegon. Namun, Persekat Tegal kalah head to head dengan RANS yang sebelumnya mengalahkan Persekat Tegal dengan skor 2-1 dan imbang di pertemuan kedua. 

RANS Cilegon FC menjadi tim keenam yang lolos ke babak 8 Besar setelah Sriwijaya FC, Persis Solo, PSMS Medan, Dewa United dan PSIM Yogyakarta. Dua slot lainnya masih diperebutkan beberapa tim.

Jalannya Pertandingan

Rans Cilegon FC mampu menunjukan permainan yang sangat baik ketika pertandingan dimulai. Berbagai serangan terus dilakukan.

Tim milik Raffi Ahmad itu akhirnya mampu memimpin jalannya pertandingan ketika Jujun Junaedi mampu membobol gawang PSKC pada menit ke-13 memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Hamka Hamzah. Skor sementara pin menjadi 1-0.

Setelah unggul, Rans Cilegon FC tak mengendurkan serangan. PSKC terlihat kesulitan untuk meladeni permainan yang disuguhkan tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

Pada menit ke-41, Rans Cilegon FC mampu menambah keunggulan mereka ketika Cristian Gonzales mampu mencetak gol kedua dengan tendangan kerasnya yang mengarah ke gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Rans Cilegon FC bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, PSKC mencoba untuk melakukan beberapa perubahan untuk menguasai jalannya pertandingan. Namun Rans Cilegon FC masih terlalu kuat dan terus mendominasi pertarungan tersebut.

Meski masih kesulitan untuk menghadapi perlawanan yang ditunjukan oleh Rans Cilegon FC, PSKC masih terus berusaha untuk dapat memperkecil ketertinggalannya di babak kedua dengan berbagai perubahan pola permainan.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini