Bungkam Dewa United 1-0, Persekat Tegal Jaga Peluang Maju 8 Besar

Quadlibia Al Farabi
.
Selasa, 30 November 2021 | 20:38 WIB
Persekat Tegal membungkam Dewa United 1-0 dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2021 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (30/11/2021). (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Persekat Tegal membungkam Dewa United dengan skor 1-0 pada pekan ke-9 Grup B Liga 2 2021 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/11/2021). Dengan kemenangan tersebut, peluang Persekat Tegal maju ke 8 Besar semakin terbuka lebar.

Sejak mulainya babak pertama, Persekat Tegal langsung mendominasi permainan. Tim berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu itu terus mengurung pertahanan Dewa United hingga setengah lapangan.

Para pemain Dewa United pun dibuat kewalahan dalam berjibaku menghadang pemain cepat seperti Adhe Owen dan Firmansyah.

Beberapa kali Persekat mencoba melakukan tendangan ke arah gawang. Sayang bola selalu tidak menemukan sasaran, entah melambung ke atas gawang hingga melebar ke kanan kiri. Secara statistik, dari enam percobaan, Persekat hanya menghasilkan satu tendangan mengarah ke gawang. Sisanya tidak tepat sasaran.

Sementara Dewa United benar-benar tak mampu menyerang dengan efektif karena hanya melakukan satu percobaan yang tidak mengarah. Dari segi penguasaan bola pun, Persekat unggul jauh dengan 60 persen berbanding 30 persen milik Dewa United. Namun serangan mereka tidak pernah efektif sampai sepertiga terakhir. Laga pun berakhir imbang 0-0 di babak pertama.

Babak Kedua Di babak kedua pun tak jauh berbeda. Persekat masih dengan dominasinya menyerang secara bergelombang baik dari kanan, kiri, dan tengah. Bukan hanya dari permainan terbuka, tapi eksekusi bola mati mereka juga berbahaya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini