get app
inews
Aa Read Next : 9 Jalan Masuk Kota Mekah Yang Tidak Bisa Dimasuki Dajjal

Buat Jamaah Haji, Jangan Lakukan Hal ini di masjid Nabawi

Sabtu, 11 Juni 2022 | 08:36 WIB
header img
Ilustrasi Berangkat Haji ke Tanah Suci (Foto: Okezone)

Sementara, jika ketahuan mencuri, atau dikira mencuri, pihak keamanan Masjid Nabawi akan mengamankan langsung dan akan dibawa ke pos keamanan mereka untuk diproses lebih lanjut.

"Jika sudah begini, akan sulit bagi petugas untuk mengurusnya. Lebih baik tidak sampai diamankan," harap Harun.

Perlu diketahui oleh jamaah, bahwa barang yang tertinggal atau tercecer di sekitaran Masjid Nabawi, akan dikumpulkan di Mahfudzat (tempat pengamanan barang).

"Nantinya, akan dikoordinasikan kepada pihak petugas haji atau seksi khusus yang ada di pos Masjid Nabawi. Dan pihak petugas akan membagikan atau mengumumkan di masing-masing kelompok atau rombongan jemaah. Akan diterima oleh jemaah haji yang memiliki barang tersebut," katanya.

Harun mengimbau kepada jamaah untuk tidak melanggar lima ketentuan tersebut. Harus ditaati dan jangan coba-coba dilanggar. Karena pihak keamanan Masjid Nabawi atau Askar akan menindaktegas. Jamaah calon haji Indonesia harus tertib selama berada di Masjid Nabawi.

Sementara itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan Masjid Nabawi.

"Kita juga sudah anjangsana atau pamit sebagai tamu. Dan kita Ingin memberitahu bahwa ada petugas haji Indonesia yang menjaga di Masjid Nabawi," katanya.

Pihak keamanan Masjid Nabawi kata Harun, mengaku sudah sangat bangga dengan jamaah calon haji Indonesia. Karena sangat tertib selama di Madinah dan Masjid Nabawi.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut