get app
inews
Aa Read Next : PHK 12.000 Karyawan, Pekerjaan Alphabet Inc Bakal Diserahkan ke Robot

Berharta Rp14,750 Triliun, Alexandr Wang jadi Miliarder Termuda di Dunia

Selasa, 14 Juni 2022 | 13:29 WIB
header img
Alexandr Wang jadi Miliarder Mandiri dan Termuda Berharta Rp14.750 Triliun (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.id - Belajar di universitas terbaik dunia seperti Massachusetts Institute of Technology (MIT) merupakan impian banyak generasi muda. Bagaimana tidak, MIT merupakan universitas teknologi terbaik dunia.

Tapi hal ini berlaku untuk Alexandr Wang (25). Dia memilih putus kuliah alias keluar dari MIT saat berusia 19 tahun untuk mendirikan Scale AI, perusahaan yang menawarkan layanan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk industri militer dan otomotif.  

Hanya dalam jangka waktu 6 tahun, Alexandr Wang mampu membuat Scale AI menjadi perusahaan yang teknologinya digunakan lebih dari 300 perusahaan di Amerika Serikat (AS), termasuk General Motors dan Flexport. 

Tak hanya itu, Scale AI juga telah menandatangani 3 kontrak ekslusif senilai 350 juta dolar AS dengan pemerintah Amerika Serikat (AS) untuk membantu Angkatan Udara dan Angkatan Darat menggunakan kecerdasan buatan. 

Salah satu teknologi Scale AI yang mengesankan adalah mampu menganalisis citra satelit jauh lebih cepat daripada analis manusia, bahkan untuk menentukan seberapa besar kerusakan akibat bom Rusia di Ukraina. 

Teknologi ini tidak hanya berguna untuk militer, tetapi juga untuk industri otomotif yang kini sedang mengembangkan kendaraan self-driving (autopilot). 

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut