Libas Duo Thailand, Apriyani/Fadia Lolos ke Final Singapore Open 2022

Ariq Hibatulloh
apriyani-siti fadia lolos ke Final singapore Open 2022 . Foto:iNews

SINGAPURA, iNews.id – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silfa Ramadhanti berhasil lolos ke Final Singapore Open 2022 setelah berhasil melibas duo Thailand Supassara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Apriyani/Fadia menang lewat pertarungan sengit hingga rubber game dengan skor akhir 19-21, 21-13, 21-19. Pertandingan tersebut dilaksanakan di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Sabtu (16/7/2022) sore WIB.

Apriyani/Fadia menunjukan awal yang cukup baik dengan menampilkan pola permainan yang cukup cepat. Namun tidak butuh waktu lama bagi pasangan Thailand tersebut untuk bisa mengontrol jalannya pertandingan yang membuat Apriyani/Fadia sempat tertinggal 6-9. Meski sempat tertekan, Apriyani/Fadia terus berusaha memperbaiki pola permainannya dan dan mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 8-9.

Paewsampran/Supajirakul enggan kehilangan momentum begitu saja sehingga membuat Apriyani/Fadia harus tertinggal 8-11 di interval game pertama.

Selepas interval, Apriyani/Fadia kembali mencoba untuk menekan hingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Sayangnya, Apriyani/Fadia masih cukup sering melakukan error sehingga harus kehilangan game pertama, 19-21.


Persaingan ketat kembali terjadi pada awal game kedua. Meski begitu, Apriyani/Fadia berhasil mendapatkan pola permainan yang cukup baik sehingga sempat unggul cukup jauh dari pasangan Thailand, 9-3.

Paewsampran/Supajirakul terus berusaha meski cukup kesulitan menghadapi dominasi yang ditunjukan oleh Apriyani/Fadia. Hasilnya, Apriyani/Fadia pun berhasil mengungguli pasangan Thailand itu 11-6 di interval game kedua.

Apriyani/Fadia terus menunjukan dominasinya selepas interval. Hasilnya, mereka pun berhasil mengamankan game kedua dengan skor 21-13 sekaligus memaksa pasangan Thailand untuk bertarung rubber game. Kedua pasangan kembali menunjukan persaingan yang cukup sengit sejak awal game ketiga. Apriyani/Fadia kembali sedikit tertekan sehingga harus tertinggal 7-11 di interval game ketiga.

Apriyani/Fadia terus mencoba mengejar ketertinggalannya dari Paewsampran/Supajirakul selepas interval. Dengan ketenangan yang ditunjukan, Apriyani/Fadia mampu memenangkan game ketiga 21-19 sekaligus memastikan satu tempat ke babak final.

 

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network